Anies Yakin Kasus Johny Plate Tak Pengaruhi Pencapresan

Anies-Baswedan-2

Bacapres Anies Baswedan Usai Bertemu Ketum Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Rabu (17/5/2023) malam. Foto : Lydia Fransiska/Merdeka.com

INDOPOS.CO.ID – Bakal calon presiden Anies Baswedan meyakini penahanan terhadap Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi BTS tak mempengaruhi pencapresan dirinya oleh Koalisi Perubahan.

Dia mengungkit pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terkait hal itu. Di mana, sebelumnya pertanyaan yang sama diajukan kepada Surya Paloh. Paloh berharap dugaan upaya penjegalan tersebut tidak benar.

“Sudah disampaikan ketum bahwa beliau pun mengatakan, ‘mudah-mudahan itu tidak benar’,” kata Anies selepas bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023) malam.

Anies enggan berkomentar lebih jauh terkait adanya upaya untuk menggagalkan dirinya mencalonkan diriPilpres 2024 mendatang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa dirinya memiliki pandangan yang sama seperti Surya Paloh.

“Saya mengutip itu, mudah-mudahan tidak benar,” ujarnya menirukan Paloh.

Anies menyebut dia bersama Surya Paloh dan NasDem akan terus berjalan menghadirkan keadilan. Anies bersama NasDem tak akan merubah atau menggeser tujuan mereka.

“Tadi saya saya jelaskan, tidak ada sedikit pun yang berubah. Ikhtiar kita untuk bekerja menghadirkan keadilan, menghadirkan kesetaraan, menjaga persatuan, jalan terus, tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser, dan tidak ada yang melambat,” tegasnya.

Lebih lanjut Anies meyakini masalah yang datang menerpa Nasdem bisa dilewati. “Tidak ada sedikitpun yang berubah ikhtiar kami untuk bekerja menghadirkan keadilan, menghadirkan kesetaraan menjaga persatuan jalan terus tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser dan tidak ada yang melambat,” ujarnya. (dil)

Exit mobile version