Fokus Jalankan Perintah, Kinerja KSAD Dinilai Telah Sesuai Arahan Jokowi

Fokus Jalankan Perintah, Kinerja KSAD Dinilai Telah Sesuai Arahan Jokowi - tni 2 - www.indopos.co.id

KSAD Jenderal Dudung dampingi Presiden Jokowi pada acara puncak penanaman mangrove nasional di Jakarta. (Dok Dispenad)

INDOPOS.CO.ID – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Deddy Yevri Sitorus menilai, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman telah fokus menjalani perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jenderal Dudung diyakini bisa menafsir hal yang disampaikan Jokowi, karena setiap program pemerintah tentu ingin dikenang positif oleh masyarakat.

“Banyak kesempatan sehingga nanti bisa dikenang oleh masyarakat. Saya kira yang dilakukan KSAD itu sangat positif sesuai arahan Presiden,” kata Deddy saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta (17/5/2023).

Selama ini, ia tidak pernah mendengar KSAD Dudung bakal terjun ke dunia politik. Hal itu yang dianggap bahwa Jokowi memberikan atensi kepada Jenderal Dudung.

“Saya tidak pernah mendengar pak Dudung untuk masuk dalam kancah politik. Jadi menurut saya itu harus dianggap hal biasa dan normal,” ucap Deddy.

“Apalagi beliau sudah dikenal baik, Jadi wajar sebagai bentuk kepercayaan pak Jokowi atas pengabdian pak Dudung kepada negara,” tambah Anggota Komisi VI DPR itu.

Di samping itu, KSAD diharapkan terus bersedia dan meluangkan waktu, tenaga, dan pikirannya jika negara membutuhkannya. Serta mampu menuntaskan tugas yang diembannya.

“Beliau bisa menuntaskan tugasnya dengan baik. Kalau negara masih membutuhkan beliau untuk tugas-tugas yang lain, sebagai negarawan beliau pasti dapat menyelesaikan dengan baik,” imbuhnya.

Jenderal Dudung baru-baru ini mendampingi Presiden Jokowi pada acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (15/5/2023). (dan)

Exit mobile version