Masyarakat Bisa Saksikan Langsung Pawai Kemenangan Timnas U-22, Ini Rutenya

Timnas-Indonesia-U-22

Skuad timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal melakukan pawai kemenangan timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Perayaan tersebut digelar setelah sukses meraih medali emas SEA Games 2023. Garuda Nusantara menumbangkan timnas Thailand di partai final.

Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan, pihakknya telah mengurus perizinan keramaian untuk menyelenggarakan rencana kegiatan tersebut. Tentu harapannya bisa berjalan tertib.

Sementara rute arak-arakan dilakukan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada pukul 08.00 WIB. Selanjutnya menuju jalan Sudirman, Bundaran HI dan finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Mereka yang ingin melihat arak-arakan ini bisa berdiri sepanjang jalan dari GBK melewati jalan Sudirman, Bundaran HI dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” kata Arya dalam laman resmi PSSI, Jakarta, Kamis (18/5/2023).

Pawai kemenangan diperkirakan bakal berakhir sekitar pukul 11.30 WIB atau menjelang waktu pelaksanaan ibadah salat Jumat.

‘’Setelah arak-arakan ini berakhir, kita akan akhiri dengan salat Jumat di seputar Senayan,’’ ucap Arya.

Timnas Indonesia U-22 mencetak sejarah meraih emas cabang sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Kepastian tersebut diperoleh setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Pasukan coach Indra Sjafri akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang malam ini. Setelah itu pemain dan ofisial langsung masuk ke hotel untuk beristirahat.(dan)

Exit mobile version