Kemkominfo Gelar Diskusi Bertajuk Inovasi Digital dalam Membangun Sulawesi Utara

Diskusi-Inovasi-digital

Diskusi Bertajuk Inovasi digital di Sulawesi Utara. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Roadshow ini merupakan fase pengenalan program Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Sulawesi Utara.

Berdasarkan data milik Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah entrepreneur di Indonesia baru mencapai 3,47 persen dari total penduduk hingga tahun 2021 lalu. Oleh karena itu, kegiatan ini mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia.

Staff Ahli Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Edwin Laurensius Kindangen menekankan, tujuan dari penyelenggaraan Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup di Sulawesi Utara untuk membangun sinergitas antara transformasi digital dengan pengetahuan dan informasi mengenai
Startup.

“Kita tahu kalau transformasi digital berperan besar bagi pertumbuhan ekonomi dalam menciptakan pekerjaan baru. Hal ini berpengaruh besar bagi calon startup digital di Sulawesi Utara,” kata Edwin dalam keterangannya, Jumat (19/5/2023).

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Faisal selaku Sub Koordinator Kerja Sama Kegiatan Tim Startup Digital, Kemkominfo mengatakan, Kemenkominfo tidak hanya berperan sebagai regulator, namun sekaligus sebagai fasilitator yang membantu untuk mengembangkan potensi-potensi digital di Indonesia, termasuk Sulawesi Utara.

“Kami memiliki program utama untuk menyiapkan SDM (sumber daya manusia) yang ada, tidak
hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi menyiapkan bagaimana masyarakat bisa bertransformasi melalui program kami,” ujar Faisal.

“Harapannya program ini bisa menciptakan jiwa entrepreneur digital guna melahirkan founder startup baru,” imbuhnya.(ibs)

Exit mobile version