Kabar Gembira, Program Kampus Mengajar Sasar SMK

Kiki-Yuliati

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset, Teknologi (Kemdikbudristek) Kiki Yuliati dalam acara daring. Foto: Kemdikbudristek untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Program kampus mengajar akan memperluas cakupan sekolah sasaran. Jika awalnya sekolah sasaran di program Kampus Mengajar hanya ada di jenjang SD dan SMP, di angkatan ke-6 ini sekolah sasarannya hingga ke jenjang SMK.

Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset, Teknologi (Kemdikbudristek) Kiki Yuliati dalam keterangan, Sabtu (20/5/2023).

Menurut dia, tantangan yang dihadapi di masa depan semakin kompleks. Oleh karena itu, pembelajaran mahasiswa vokasi di dalam kelas saja menjadi tidak cukup lagi.

Mahasiswa, lanjut dia, harus menggali dan menemukan berbagai pengalaman baru yang lebih kompleks untuk mengasah keterampilan teknis dan nonteknis di luar ruang kelas.

“Program ini akan memberikan pengalaman berharga dan unik karena selama pelaksanaannya mahasiswa akan menghadapi persoalan yang nyata yang melatih daya kreatif, inovasi penyelesaian masalah hingga manajemen tim,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), program Kampus Mengajar, masih ujat Kiki, tidak hanya akan berdampak pada mahasiswa, khususnya mahasiswa vokasi saja.

“Program ini akan berdampak pada penguatan siswa SMK yang menjadi sasaran dari program ini,” ungkapnya. (nas)

Exit mobile version