Hadapi Tantangan Nyata, Siswa SMA Didorong Kembangkan Inovasi

Inovasi-Riset

Siswa tengah melakukan riset inovasi (Kemdikbudristek untuk INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Kegiatan ini menjadi wadah bagi para siswa SMA untuk mengembangkan bakat kreativitas menciptakan produk skincare yang unik dan bermanfaat. Pernyataan tersebut diungkapkan Penyelenggara i3L Competition Series (iCS) 2023 Azalia Imani di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Ia mengatakan, kompetisi juga bertujuan mendorong generasi muda Indonesia untuk berinovasi. Dan belajar dan berkolaborasi dengan mentor yang berpengalaman dari i3L.

“Pendaftaran kami buka hingga 30 Juni mendatang. Siswa SMA bisa mendaftar melalui link bit.ly/iCS2023,” katanya.

Diketahui, dalam kompetisi tersebut i3L bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta seperti Godrej, SKINPROOF, Somethinc, Biore, L’Oreal, ParagonCorp, P&G, BASE, GeneCraft Labs, Prambors dan Hipwee.

“Pendaftaran telah mencakup guideline lengkap yang menjelaskan syarat dan ketentuan, format poster dan proposal. Peserta harus memperhatikan dengan teliti guideline agar dapat menghasilkan ide yang kreatif dan sesuai dengan tema perlombaan,” terangnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, proses seleksi iCS 2023 akan dilakukan dalam beberapa tahap. Dari tahap pembuatan ide dalam bentuk poster dan proposal. Tahap presentasi ide secara langsung hingga tahap pengembangan ide bersama mentor.

“Pada tahap final, peserta akan mendapatkan bimbingan dan masukan untuk pengembangan ide,” bebernya.

Dia Berharap kompetisi ini dapat menumbuhkan jiwa inovatif siswa-siswi SMA di Indonesia, khususnya di bidang skincare. “Kami ingin menginspirasi siswa-siswi SMA untuk berpikir kreatif, menciptakan produk skincare inovatif, dan memperkenalkan perubahan positif dalam industri skincare di Indonesia,” ujarnya.

“Kami juga ingin memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengembangkan ide-ide mereka dan menghadapi tantangan nyata,” imbuhnya.(nas)

Exit mobile version