KAI: Jelang Libur Nasional Ada Lonjakan Penumpang KA Jarak Jauh

kai

Kereta api di stasiun. Foto: KAI untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Menjelang libur nasional pada 1 Juni 2023 volume penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami lonjakan hampir 2 kali lipat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Humas KAI Daop I Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan, Rabu (31/5/2023). Ia mengatakan, lonjakan penumpang tersebut juga disebabkan bersama libur akhir pekan.

“Jumlah tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan pada hari Rabu (31/5/2023) dan Kamis (1/6/2023) mencapai sekitar 28.500 per hari,” katanya.

Jumlah tersebut, menurut dia, meningkat hingga 2 kali lipat jika dibandingkan dengan hari yang sama dengan rata – rata per hari sekitar 14.000 penumpang untuk hari Rabu dan Kamis pada waktu normal.

Ia mengimbau kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh yang akan berangkat dari stasiun Pasar Senen dan Gambir agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatannya.

“Mulai Kamis (1/6/2023) Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) baru akan diberlakukan di seluruh Indonesia, termasuk untuk operasional KA di wilayah kerja KAI Daop 1 Jakarta,” ungkapnya. (nas)

Exit mobile version