Kejaksaan Agung Raih 3 penghargaan Dalam Ajang BKN Award

Kejagung-RI

Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Foto: setkab.go.id

INDOPOS.CO.ID – Kejaksaan Agung berhasil meraih tiga penghargaan prestisius dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung Hermon Dekristo, yang hadir sebagai perwakilan Jaksa Agung ST. Burhanuddin dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian BKN Tahun 2023.

“Keberhasilan ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Kejaksaan Republik Indonesia dalam mengelola kepegawaian secara efektif dan efisien,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana dalam keterangannya, Kamis (1/6/2023).

BKN Awards Kejagung RI
Foto: Istimewa

Menurutnya, dalam Rakornas dengan tema “Talent Management 2030: Smart Agile and Empathy”, Kejaksaan Republik Indonesia telah memperoleh 3 penghargaan dalam ajang BKN Award.

“Penghargaan tersebut mencakup kategori utama Implementasi Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) sebagai Manajemen ASN Terbaik, dengan peringkat ke-3 di kategori Non Kementerian Tipe Besar,” ucap Ketut.

Selain itu, lanjutnya, Kejaksaan Agung juga meraih peringkat ke-3 dalam kategori Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan Computer Assisted Test (CAT), serta peringkat ke-3 dalam kategori Pengembangan Kompetensi.

“Prestasi ini menunjukkan dedikasi dan komitmen Kejaksaan Republik Indonesia dalam mengelola kepegawaian dengan baik serta memanfaatkan teknologi informasi dalam pengembangan kompetensi ASN,” jelasnya.

Agenda utama dalam Rakornas Kepegawaian BKN Tahun 2023 meliputi penyampaian implementasi Manajemen Talenta ASN menuju world class ASN 2024, berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam manajemen talenta di instansi pemerintah dan swasta, sesi tentang “Dynamic Governance, Organizational Structure” yang dipimpin oleh Public Service Department Singapore, dan pengumuman penerima BKN Award Tahun 2023.(fer)

Exit mobile version