GRIB Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Hercules Kenang Perjuangan Masa Lampau

Ketua-Umum-DPP-GRIB

Ketua Umum DPP GRIB, Hercules Rozario Marshal dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ariza Patria memberikan keterangan soal dukungan Pemilu 2024. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) memastikan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, untuk maju sebagai bakal calon presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum DPP GRIB, Hercules Rozario Marshal mengatakan, dukungan untuk memenangkan Prabowo di Pilres bukan hal baru. Seluruh anggotanya berkomitmen memberi dukungan sejak Pilpres 2014 silam.

“Jadi GRIB itu tidak bisa dipisahkan dengan partai Gerindra dan tak akan terpisah dengan pak Prabowo. Itu harga mati bagi saya,” kata Hercules di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (3/6/2023).

Ia dengan Prabowo memiliki hubungan sangat baik dan sejarah amat panjang. Seperti halnya Operasi Seroja pada Desember 1975-Juli 1976. Memperjuangkan wilayah Timor Timur, yang kini berubah nama menjadi Timor Leste.

Kala itu, ia menjadi Tenaga Bantuan Operasi (TBO) dan mengemban tugas sebagai juru angkut logistik. Sementara Prabowo diketahui sebagai kapten Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Timor Timur.

“Saya dengan pak Prabowo, waktu jadi ketum Gerindra kami kenang ada cerita sejarah yang tidak bisa dilupakan masalah NKRI,” ujar Hercules.

“Jadi sudah ada hubungan dengan beliau (saat-red) pangkat di bawah mayor,” tambahnya.

Ketika Partai Gerindra dibentuk tahun 2008 silam, ia dengan anggota GRIB telah menyatakan dukungan kepada Prabowo. “Makanya ketika beliau (Prabowo) bikin parpol, saya komitmen dengan anggota saya, setia dan beliau tahu kesetiaan saya,” imbuh Hercules.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ariza Patria menilai ada kelebihan Prabowo ketimbang pemimpin lain. Di antaranya memiliki sikap tulus dan tegas.

“Beliau tangguh, jatuh bangun lagi. Bagi beliau tidak ada pengabdian yang berakhir dan sia sia. Beliau juga teruji dan terpercaya,” ucap Riza sapaan karibnya dalam kesempatan tersebut.(dan)

Exit mobile version