Muncul Baliho Jokowi dan Prabowo, Ariza Patria Singgung Estafet Kepemimpinan

Baliho-Jokowi-Prabowo

baliho menampilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Sejumlah titik ruas jalan di Jakarta terpampang baliho menampilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Di bagian tengahnya terdapat tulisan ‘Menang Bersama untuk Indonesia Raya.’

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai, keberadaan ragam baliho tersebut merupakan ide masyarakat dalam mendukung Prabowo Subianto. Baik di pemerintahan maupun secara tersirat pada Pemilu 2024.

“Ya, itu silakan saja inisiatif orang per orang. Silakan bagaimana caranya,” kata Ariza sapaan karibnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (3/6/2023).

Menurutnya, makna dari baliho tersebut merupakan estapet kepemimpinan. Sekaligus menggambarkan kedekatakan hubungan keduanya sebagai sikap negarawan.

“Banyak orang yang mungkin keberhasilan pak Jokowi dilanjutkan kembali oleh pak Prabowo. Jadi orang-orang mungkin menghadirkan kebersamaan, kedekatan hubungan yang baik antaran pak Jokowi dengan pak Prabowo,” nilai Ariza.

Bahkan kedetakannya tak sebatas antara presiden dengan kaninet kerja di pemerintahan, melainkan lebih dari itu. “Tidak hanya antar presiden dengan menteri, tapi hubungan keduanya yang sudah lama baik,” tuturnya.

Dari sejumlah baliho itu ada dua gambar, yang memperlihatkan kebersamaan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Gambar pertama di bagian atas ada Prabowo satu mobil dengan Jokowi. Senyumnya merekah dan tangannya mengacungkan jempol ke arah Ketua Umum Gerindra itu.

Sedangkan gambar kedua berdiri sejajar, terlihat sedang diwawancarai sejumlah awak media. Temuan baliho itu berada di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.(dan)

Exit mobile version