Gelak Tawa Warnai Momen Jokowi ‘Salah Pidato’ Singgung Pilpres 2024 di Singapura

Ecosperity

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pidato dalam acara Ecosperity Week 2023 di Singapura. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melempar guyonan saat membuka pidato dalam acara Ecosperity Week 2023 di Singapura pada, Rabu (7/6/2023). Ia sempat menyinggung Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Awal mulanya, ia menyapa para tamu undangan dan mengemukakan suasana hatinya senang berada dalam kesempatan itu, didukung hari yang indah. Ia kemudian melanjutkan mengajukan pertanyaan terkait Pilpres.

“Saya akan gunakan kesempatan ini untuk bertanya, siapa yang akan menang di Pemilihan Presiden tahun depan?,” kata Jokowi disambut gelak tawa para tamu undangan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/6/2023).

Ketika tawa para hadirin mereda, ia langsung meralat ucapannya sembari tersenyum lebar. “Ah, salah pidato,” ucap Jokowi yang kembali ditimpali tawa.

Meski menarik ucapannya tersebut, menurutnya para tamu yang hadir penasaran dengan lanjutan kalimat bernada candaan itu.

“Saya minta maaf, saya minta maaf untuk pidato yang salah, meskipun saya tahu anda semua penasaran tentang itu. Saya mohoh maaf,” imbuhnya.

Jokowi melakukan kunjungan kerja singkat ke negara tetangga, Singapura dan Malaysia hari ini. Ia berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sekira pukul 07.34 WIB.

“Saya bersama dengan ibu negara dan delegasi terbatas akan lakukan kunjungan kerja singkat ke Singapura dan ke Malaysia tanggal 7-8 juni 2023. Di Singapura kunjungan dilakukan hanya beberapa jam saja, utamanya untuk berbicara di Ecosperity Week 2023 yang diadakan Temasek foundation,” tutur Jokowi pagi tadi di Jakarta.

Pertemuan tersebut dihadiri banyak investor, akademisi, dan kalangan pemerintah. “Saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi, utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau dan pembangunan IKN,” bebernya.(dan)

Exit mobile version