Perlu Jaminan Keamanan Data di Tahun Politik

Dongin-Lee

CEO of WhaTap Labs Inc Dongin Lee Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Kebocoran data belakang viral dan menjadi perbincangan warganet, di antaranya kebocoran data pelanggan PLN hingga data BPJS Kesehatan.

“Kami sangat menjaga kerahasian pelanggan dan mengantisipasi kebocoran data terjadi. Apalagi di tahun politik saat ini,” ujar CEO of WhaTap Labs Inc Dongin Lee kepada INDOPOS.CO.ID, Kamis (8/6/2023).

Ia menyebut, sampai saat ini belum pernah terjadi kebocoran data pelanggan. Dan ia meminta konsumen untuk tidak kuatirkan terjadinya kebocoran data.

“Sampai saat ini belum pernah ada kebocoran data. Karena market kami ke lembaga keuangan dan market ritel,” ungkapnya.

Menurut dia, untuk mengelola data dibutuhkan server yang sehat. Sebab, tak sedikit pengelolaan data berbasis IT kerap terjadi kesalahan.

“Ini penyakit IT (masalah) dan kami bisa bikin IT sehat dengan 24 jam running untuk mendeteksi masalah,” ucapnya.

Terkait sejumlah wilayah di Indonesia minim internet, dikatakan dia, pihaknya telah mengantisipasi hal itu. Dengan masuk di wilayah-wilayah dengan jaringan internet yang aman.

“Kita sudah antisipasi blankspot sebelum masuk di Indonesia,” katanya.

Diketahui, WhaTap Labs Inc tengah mengembangkan pasar ke Indonesia. Di Korea sendiri, perusahaan ini telah mengelola data ratusan perusahaan. Sementara di Indonesia sedikitnya 6 perusahaan telah bergabung di dalamnya.(nas)

Exit mobile version