Hebat! 3 Perwira TNI AD Lulus dari Seskoad Amerika Serikat Predikat Cum Laude

tni

Tiga perwira TNI AD berprestasi di Seskoad AS. Foto: TNI AD untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Tiga perwira TNI Angkatan Darat (AD) lulus dari tempaan US Army Command and General Staff College (Seskoad AS). Ketiganya Mayor Chk Leonardo Kurnia, Mayor Arm Hanafi Solaeman dan Mayor Inf Riza Celvian Gumai.

Ketiganya berhasil lulus dengan prestasi yang mengharumkan nama bangsa Indonesia khususnya TNI AD. Yakni dengan IPK kumulatif di atas 3.75. Mereka juga berhasil meraih gelar Master of Operational Studies (MOS) dari lembaga yang sama.

“Mereka melalui serangkaian seleksi yang ketat pada bulan Februari hingga Maret 2022 lalu,” kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurrachman dalam keterangan, Sabtu (10/6/2023).

Menurut dia, pendidikan Seskoad AS sendiri menghabiskan waktu selama kurang lebih 14 bulan, sejak April 2022 hingga Juni 2023.

“Ketiganya juga telah menunjukkan kinerja yang maksimal sebagai Duta TNI AD dalam membangun citra positif TNI AD di dalam komunitas Angkatan Darat internasional,” ungkapnya.

Prestasi ini, lanjut dia, akan semakin membesarkan nama harum TNI AD sebagai kekuatan militer matra darat yang disegani dan dihormati oleh internasional. “Semoga ilmu yang diperoleh dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara, khususnya TNI Angkatan Darat,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version