KSAD Temui Putri Ariani, DPR: Makin Tunjukan Kepedulian Terhadap Disabilitas

Jenderal-Dudung-Abdurachman

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman bertemu dengan penyanyi Putri Ariani. Foto: Instagram/@arianinismaputri

INDOPOS.CO.ID – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman turut menemui peraih tiket Golden Buzzer dalam ajang America’s Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani. Pertemuan itu mendapat apresiasi.

Menurut Anggota Komisi I DPR, Syarif Hasan, perhatian kepada penyandang disabilitas menunjukkan bahwa mantan Pangkostrad itu layak diteladani dan dicontoh. Sikap KSAD itu mencerminkan kepemimpinan TNI AD sejati.

“Bagus, itu penghargaan. Kita apresiasi. Pak Dudung mencerminkan kepemimpinan TNI AD sejati,” kata Syarif saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Pertemuan itu diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap penyandang disabiltas. “Mudah mudahan pertemuan KSAD dan Putri Ariani, semakin menjadi pemicu menjukkan kepedulian terhadap kaum disabilitas,” tuturnya.

Sebab, masih banyak penyandang disabilitas di sejumlah daerah yang tidak terekspos dan membutukan perhatian khusus dari semua kalangan.

“Memang disabilitas harus ada perhatian khusus. Kita semua harus punya perhatian yang sama dengan KSAD,” harap politisi senior dari Partai Demokrat itu.

Jenderal Dudung baru-baru ini menemui Putri Ariani. Dudung menemui penyanyi tunanetra asal Yogyakarta itu dalam acara disabilitas di Jakarta. Mereka sempat berbincang dan keduanya tampak akrab dan tidak ada sekat.

Dala kesempatan itu, Putri Ariani melontarkan pertanyaan kepada KSAD Dudung. “Pak, mengapa tentara selalu mengatakan ‘siap-siap’?” tanya Putri seperti dilihat di video, Selasa (13/6/2023).

Jenderal Dudung langsung menjawab “Tentara selalu siap-siap karena mereka siap untuk melayani negara dan bangsa selama 24 jam,” ujar Dudung.(dan)

Exit mobile version