TurunTangan Salurkan Satu Kambing ke Masjid Jami Al-Makmur

makmur

TurunTangan menggelar kegiatan untuk memperingati Idul Adha 1444 Hijriah dengan mengangkat tema ‘Pedjuang Berkurban, Menginspirasi Kebaikan’, yang berlokasi di Masjid Jami Al-Makmur, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/6/2023). Foto: TurunTangan

INDOPOS.CO.ID – TurunTangan menggelar kegiatan untuk memperingati Idul Adha 1444 Hijriah dengan mengangkat tema ‘Pedjuang Berkurban, Menginspirasi Kebaikan’, yang berlokasi di Masjid Jami Al-Makmur, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/6/2023).

Project Lead, Dewi Sesanti menyampaikan tujuan kegiatan ini agar teman-teman khususnya anak muda dapat terinspirasi dengan apa yang dilakukan oleh TurunTangan.

Dewi menginformasikan, TurunTangan berhasil memberikan satu ekor kambing kepada pihak Masjid Jami Al-Makmur, dari hasil urun tangan para officer.

“Kami berharap dengan qurban yang diberikan ini, dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Dan alasan pemilihan Masjid Jami Al-Makmur karena ini merupakan salah satu masjid yang dekat dari kantor,” ujar Dewi, dalam keterangannya, Senin (3/7/2023).

Ia pun juga berharap agar program serupa dapat berlangsung setiap tahunnya, dan TurunTangan dapat mengadakan kegiatan potong kurban.

“Apa yang kita miliki semua adalah titipan dan hanya milik Allah SWT, maka hanya kepada Allah kami menyembah, hanya kepada Allah kami kembali,” kata Dewi.

Sementara itu, Ketua Gerakan TurunTangan, M Chozin Amirullah membenarkan bahwa kegiatan Idul Adha bukan kali pertama yang dilakukan.

“Ini bukan kali pertamanya TurunTangan ikut berkontribusi dalam kegiatan Idul Adha. Namun untuk kegiatan di Cikini, ini merupakan kegiatan pertama kali. Karena sesuai dengan prinsip TurunTangan, kantornya kan baru pindah ke kawasan Cikini dan kita perlu bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” ucap Chozin.

Ia mengatakan, semoga Idul Adha kali ini dapat memberikan hikmah kepada para relawan dan masyarakat. Khususnya terkait dengan kerelaan kerelawanan untuk berkorban demi sebuah cita-cita, gagasan, dan idealisme yang baik untuk masyarakat. (srv)

Exit mobile version