Potensial untuk Dilakukan Kerja Sama, BKSP DPD RI: Sistem Pendidikan di Inggris Menjanjikan

Potensial untuk Dilakukan Kerja Sama, BKSP DPD RI: Sistem Pendidikan di Inggris Menjanjikan - dpd - www.indopos.co.id

Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI Sylviana Murni. Foto: DPD RI untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI berharap Pemerintah Indonesia meningkatkan kerja sama hubungan bilateral dengan Inggris. Pasalnya kerja sama tersebut mampu meningkatkan perekonomian daerah.

“Hubungan antara Indonesia dan Inggris telah menjadi salah satu sejarah yang penting. Saya ingin menekankan pentingnya kemitraan ini,” ujar Ketua BKSP DPD RI Sylviana Murni di Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Untuk memajukan kepentingan bersama, menurut dia, kedua negara dapat melakukan kerja sama di bidang perdagangan dan investasi. Hal ini berfungsi sebagai pilar penting dalam kerja sama bilateral kedua negara.

“Seperti kerja sama terbaru antar Pemerintah Inggris dengan kawasan Dolly di Surabaya, Jawa Timur untuk menjadi future cities dan industri produktif. Ini juga dapat diterapkan ke beberapa kota dan kabupaten lainnya di Indonesia seperti Pulau Sabang, Aceh yang penuh dengan potensi hayati,” jelasnya.

Dia mengapresiasi perwakilan dari The British Embassy yang telah menjadi jembatan untuk Kota Surabaya dan Liverpool untuk menjadi sister city. Dari kerja sama tersebut, menurutnya, bisa bertukar pengalaman dan kepemimpinan di berbagai bidang seperti kesehatan, inovasi digital, dan industri kreatif.

“Kolaborasi pendidikan dan penelitian juga sangat menjanjikan untuk dilakukan kerja sama. Sistem pendidikan Inggris terkenal di seluruh dunia, dan pelajar Indonesia mendapatkan banyak manfaat dari belajar di universitas ternama di sana,” katanya.

“Kami berharap dapat lebih memperluas program pertukaran pelajar, kemitraan penelitian, dan kolaborasi akademik untuk ke depannya,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version