LPI Dompet Dhuafa Gelar Wisuda Akbar Para “Penerima Manfaat YES”

LPI Dompet Dhuafa Gelar Wisuda Akbar Para "Penerima Manfaat YES" - dd 4 - www.indopos.co.id

Penerima manfaat dalam acara Wisuda Youth Ekselensia Scholarship (YES) Angkatan 1. Foto: Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Youth Ekselensia Scholarship (YES) Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa melepas para penerima manfaat dalam acara Wisuda Youth Ekselensia Scholarship (YES) Angkatan 1 yang diadakan secara Hybrid (offline dan online).

Mengusung tema “Preparing for a new Journey, to achieve your success”, sebanyak 38 siswa penerima manfaat YES melakukan Wisuda secara hybrid daring dan luring di Hall SMA N 1 Bantul, Yogyakarta. Sebanyak 27 penerima manfaat dari Jogja dan Surabaya, serta 11 penerima manfaat yang berasal dari Medan (17/6/2023).

Youth Ekselensia Scholarship (YES) hadir dalam rangka menjawab permasalahan yang ada dan sebagai bentuk peduli pada bidang Pendidikan bagi anak yatim dan keluarga dhuafa.

Sebuah harapan besar dari Youth Ekselensia Scholarship (YES) yaitu penerima manfaat dapat lolos Perguruan Tinggi Negeri dan mendapat beasiswa kuliah, memiliki kebiasaan akhlak mulia, memiliki jiwa kepemimpinan serta mampu mengembangkan potensi diri sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Karakter pelajar di era digital saat ini sangat dipengaruhi oleh trend yang beredar melalui media digital termasuk media sosial. Di sinilah pentingnya pembinaan pelajar yang bukan sekadar akademik, namun penguatan nilai-nilai agar terbentuk karakter pelajar yang berakhlak mulia dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Maka dari itu Youth Ekselensia Scholarship (YES) hadir dalam rangka menjawab permasalahan yang ada dan sebagai bentuk peduli pada bidang pendidikan bagi anak yatim dan keluarga dhuafa.

Adapun dampak yang ingin dihasilkan dari program Youth Ekselensia Scholarship (YES) yaitu pelajar lolos PTN dan mendapatkan beasiswa kuliah, pelajar memiliki kebiasaan akhlak mulia, pelajar mampu menghafal Al-Qur’an juz 30 dan 24 hadits pilihan, pelajar mampu mengembangkan potensi diri sesuai dengan minat dan bakat, serta pelajar yang memiliki jiwa kepemimpinan. Penerima manfaat YES Angkatan I sudah mendapatkan pembinaan dan menyelesaikan target program selama satu tahun.

Berdasarkan hal tersebut, pada penghujung program perlu diadakan wisuda atau pelepasan pada penerima manfaat YES di empat wilayah yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Padang. Wisuda penerima manfaat YES dilaksanakan untuk memberikan apresiasi dan memberikan bekal kepada penerima manfaat untuk menghadapi perjalanan baru untuk meraih kesuksesan para penerima manfaat YES.

“Selama mengikuti program YES, kami terlatih untuk mempunyai jiwa kemimpinan yang baik, dan belajar Al-Quran dan Hadist lebih mendalam pada setiap pertemuanya. Semoga program ini terus berlanjut dan dapat semakin banyak mencetak generasi baru selanjutnya,” ujar Novita Putri Rejeki salah satu penerima manfaat YES DD Yogyakarta.

Program YES, yang dimulai oleh LPI DD sejak tahun 2021, bertujuan untuk memberikan beasiswa pendidikan terpadu guna mengembangkan siswa yang berprestasi akademik, berakhlak mulia, dan berjiwa pemimpin.

Hadir secara virtual melalui zoom, Zayd Sayfullah selaku Head of Ekselensia Sytem Development LPI DD, menyampaikan kepuasannya dan rasa terima kasih atas keberhasilan program ini.

“Kami sangat bangga atas prestasi lulusan pertama program YES ini. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan ketekunan yang luar biasa, mengatasi berbagai tantangan untuk mencapai tonggak bersejarah ini,” kata Zayd.

Zayd juga menyampaikan bahwa progam ini akan dikembangkan. “Kami berkomitmen untuk memperluas program ini lebih lanjut, memungkinkan lebih banyak siswa berprestasi untuk mengejar impian mereka dan memberikan dampak positif dalam masyarakat,” ucapnya. (adv)

Exit mobile version