Capai 70 Persen di 2023, UT Gandeng Influencer Jaring Mahasiswa Milenial

Capai 70 Persen di 2023, UT Gandeng Influencer Jaring Mahasiswa Milenial - UT - www.indopos.co.id

Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat melakukan jumpa wartawan. Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat mengatakan, UT kini menyandang kelas perguruan tinggi negeri badan hukum (PTNBH). Dengan kenaikan kelas tersebut, UT menjadi rujukan para generasi milenial.

“Kita bisa sebutkan sejumlah generasi milenial seperti Reynaldi Mbayang. Sejumlah selebriti lainnya ada Dina Lorenza dan Anang Hermansyah,” ungkap Prof Ojat Darojat kepada INDOPOS.CO.ID, Selasa (25/7/2023).

Ia menyebut sejumlah strategi diterapkan untuk menjaring kaum milenial. Seperti menggandeng influence anak muda, pendekatan sekolah dan guru.

“Terbukti di 2023 sedikitnya 70 persen mahasiswa UT dari generasi milenial,” bebernya

“Ini tentu akan meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi di Indonesia,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Reynaldi Mbayang atau yang akrab disapa Rey Mbayang mengatakan, di antara kesibukannya shooting film dan sebagai penyanyi masih memiliki waktu untuk melanjutkan studi program S1.

“Waktu kuliah di UT sangat fleksibel. Di tengah kesibukan sebagai artis masih bisa kuliah. Ini jadi tempat kuliah yang tepat,” katanya.

“Jurusan managemen yang sama ambil sudah sesuai dengan keinginan saya. Rencana saya ingin melanjutkan program studi S2,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version