Jadi Korban Pemukulan di Acara Golkar, Jurnalis Tempuh Jalur Hukum

Jadi Korban Pemukulan di Acara Golkar, Jurnalis Tempuh Jalur Hukum - rusuh golkar - www.indopos.co.id

Tangkapan layar video amatir saat kericuhan di acara internal Partai Golkar di kawasan Senayan. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Sejumlah wartawan menjadi korban pemukulan oleh orang tak dikenal saat meliput acara diskusi Generasi Muda Partai Golkar atau GMPG bertajuk ‘Selamatkan Partai Golkar menuju kemenangan Pileg 2024’ di Pulau Dua Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2023).

Peristiwa itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Laporan teregister dengan nomor No: STTLP/B/4348/VII/2023/SPKT. Korban atas nama Janivan Prapta sebagai jurunkamera Kompas TV menceritakan, segerombolan orang tak dikenal hendak membubarkan acara diskusi yang sedang berlangsung.

Janivan diminta pihak panitia mengabadikan aktivitas orang tak dikenal. Dengan menggunakan kamera menyorot ke arah sekelompok orang tak dikenal.

“Mereka datang menggeruduk ngebubarin acara diskusi sampai pihak panitia bilang “nanti diliput ya kalau datang geruduk” ok saya liput,” kata Janivan di Polda Metro Jaya, Rabu (26/7/2023).

Ketika hendak menekan tombol record. ia dihampiri oleh orang tak dikenal. “Tanpa babibu langsung mukul kamera saya. Sama mukul dagu saya. Setelah itu saya masuk ke dalam karena mereka banyak kan,” tuturnya.

Selain pemukulan, ia mengaku turut mendapat ancaman oleh orang yang berbeda dari kelompok tak dikenal tersebut.

“‘Kalau kalian masih di sini mati kalian semua. Jangan main main kepada saya’. Bukan pelaku. Itu kelompok mereka yang mukul beda,” ungkapnya.

Pewarta lain yang meliput juga diintimidasi. Mereka melarang awak media meliput. “Pokoknya setiap wartawan megang kamera atau handphone mereka langsung nyamperin langsung bilang matiin,” ceritanya. (dan)

Exit mobile version