Menkeu Sri Mulyani: Manfaat Pajak untuk Kesejahteraan Masyarakat

sri

Menteri Keuangan Sri Mulyani (tengah) saat acara Kampanye Simpatik Perpajakan Spectaxcular 2023 di Sarinah, Jakarta, Minggu (6/8/2023). (Instagram Sri Mulyani @smindrawati)

INDOPOS.CO.ID – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan bahwa lebih dari 98 juta penduduk Indonesia mendapatkan akses kesehatan secara gratis melalui BPJS Kesehatan.

“Ini merupakan hasil dari subsidi sosial yang didanai oleh penerimaan pajak,” katanya dalam keterangan, Minggu (6/8/2023).

Menurutnya, bahwa uang pajak yang dikumpulkan dari masyarakat tidak hanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur, tetapi juga untuk subsidi dan bantuan sosial.

“Seperti akses kesehatan bagi masyarakat tidak mampu serta pengurangan biaya hidup sehari-hari seperti LPG 3 kg, listrik, dan bahan bakar minyak,” ujarnya.

Kementerian Keuangan berkomitmen untuk terus memperbaiki tata kelola dalam hal pelaporan dan pembayaran pajak, serta memberikan edukasi mengenai pentingnya membayar pajak dan manfaatnya.

“Kementerian Keuanga akan berusaha menjaga transparansi dan kedisiplinan dalam mengelola pajak demi kemajuan Indonesia,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version