Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Bisa Digunakan Ajang Olahraga hingga Konser

Peresmian-Indonesia-Arena

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sarana olahraga bernama Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sarana olahraga bernama Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2023). Dengan kapasitas penonton mencapai belasan ribu orang.

Indonesia Arena bakal digunakan menjadi salah satu venue Piala Dunia Basket FIBA 2023 yang digelar di tiga negara, termasuk Indonesia.

“Hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena, sebuah stadion dengan kapasitas 16.000 penonton kurang lebih,” kata Jokowi di Jakarta, Senin (7/8/2023).

Ia mengemukakan, pengerjaan stadion tersebut dilakukan selama kurang lebih 18 bulan. Sementara biaya yang dikeluarkan yakni, sebesar Rp 640 miliar.

Menurutnya, waktu pembangunan Indonesia Arena terbilang tepat waktu. “Sangat cepat sekali,” ucap Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014 itu.

Pembangunan stadion itu dapat diperuntukan untuk menghelat beragam kompetisi olahraga, seperti basket, bulutangkis, bola voli, dan futsal. Juga pagelaran konser

“Jadi sekarang yang mau konser silakan segera daftar karena saya yakin ini akan banyak , akan lebih banyak digunakan untuk konser,” imbuh Jokowi.

Namun, menurut pendapatnya sendiri tempat tersebut lebih cocok digunakan untuk ajang olahraga. “Saya lebih senang kalau dipakai untuk olahraga, tapi konser juga penting karena saya juga senang,” cetus Jokowi.(dan)

Exit mobile version