Semarak Kemerdekaan, Kemenag: Semangat Integritas dan Kemanusiaan bagi Sesama

kemenag

Inspektorat Jenderal Kementerian Agama berikan santunan kepada anak yatim. Foto: Kemenag untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Berbagai kegiatan telah dilakukan kementerian/lembaga untuk mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag).

“Kami melakukan pembinaan pegawai dan santunan yatim piatu,” kata Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag, Faisal di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Itjen yg sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk solidaritas dan kebahagian kepada orang lain.

“Bantuan dan dukungan kita kepada sesama adalah cermin nyata dari semangat kemanusiaan yang harus kita jaga dan tingkatkan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Guru Pesantren Daarul Rahman KH. Muhammad Faiz Syukron Ma’mun memberikan pesan terkait integritas.

“Menjaga integritas adalah kerja mulia, jika mau selamat harus dibangun dengan integritas. Orang yang tidak paham dengan integritas, berarti tidak paham makna kemerdekaan,” kata pria yang akrab dipanggil Gus Faiz ini.

Dia mengatakan, Itjen merupakan satu-satunya Direktorat yang ada di Kementerian Agama yang mewarisi tugas kenabian untuk melakukan audit dan menjaga integritas.

“Integritas itu tegak lurus kepada tugas yang diciptakan oleh Allah,” tegasnya. (nas)

Exit mobile version