HUT Ke-78 RI, Mahfud MD: Para Pahlawan Bangun Indonesia Negara Maju

HUT Ke-78 RI, Mahfud MD: Para Pahlawan Bangun Indonesia Negara Maju - mahfud - www.indopos.co.id

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. Foto: YouTube Kemenko Polhukam

INDOPOS.CO.ID – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menjadi momentum untuk bersyukur. Sebab, Indonesia mampu lepas dari penjajah dan meraih kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

“Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI yang ke 78. Bersyukur kepada Allah, Tuhan yang Maha Kuasa, karena atas berkat dan rahmat-Nya Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945,” kata Mahfud MD dalam akun media sosial Twitter @mohmahfudmd, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Tak lupa, ia mengapresiasi perjuangan para pahlawan nasional yang telah melewati pertempuran panjang dan melawan para penjajah. Indonesia telah menjadi negara yang berdaulat.

“Terima kasih kepada para pahlawan dan pemimpin yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan dan membangun RI sebagai negara yang maju,” ucap Mahfud MD.

Pembacaan teks proklamasi pertama dilakukan oleh Ir Soekarno didampingi Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56 Jakarta atau sekarang menjadi Jalan Proklamasi No 1 pada tanggal 17 Agustus 1945 tepatnya pukul 10.00 WIB.

Kali ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi inspektur upacara memperingati HUT RI ke-78 Republik Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (17/8/2023). Upacara dimulai pukul 10.00 WIB.

Pengibaran bendera Merah Putih akan dilakukan 76 orang Paskibraka. Anggota Paskibraka terdiri dari siswa-siswi perwakilan 38 provinsi. Selanjutnya diisi hiburan berbagai hiburan. (dan)

Exit mobile version