Panglima TNI: Pererat Kerjasama Indonesia-Malaysia Untuk Jadi Militer Kelas Dunia

Mabes-TNI-Cilangkap

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M menyambut delegasi Panglima Tentera Udara Diraja (PTUD) Malaysia Jeneral Tan Sri Dato' Sri Mohd Asghar Khan Bin Griman Khan, di Mabes TNI Cilangkap. Foto: Mabes TNI.

INDOPOS.CO.ID – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M mengungkapkan bahwa saat ini hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berjalan sangat baik dan erat, serta terus berkembang.

Hal ini diungkapkan saat menerima kunjungan kehormatan dari Panglima Tentera Udara Diraja (PTUD) Malaysia Jeneral Tan Sri Dato’ Sri Mohd Asghar Khan Bin Griman Khan, di Mabes TNI Cilangkap.

“Kedua Angkatan Bersenjata ini berkomitmen untuk meningkatkan hubungan persahabatan sebagai sesama bangsa serumpun di masa mendatang,” katanya dalam keterangan, Senin (21/8/2023).

Pada pertemuan tersebut Panglima TNI menyampaikan, hubungan Angkatan Bersenjata Indonesia dengan Malaysia sudah berjalan dengan baik dan terus berkembang, terbukti dari keikutsertaan TNI dalam Latgabma Malindo Darsasa 11AB/2023 dan mengirimkan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU pada pameran LIMA di Langkawi, Malaysia.

Panglima Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) dalam kunjungannya ditemani oleh Brigadier General Norazrin bin Shamsudin TUDM, Komandan Pangkalan Udara Subang, serta Atase Udara RI di Kuala Lumpur, Kolonel Pnb Yudha Irawan.

Sebagai informasi, latihan gabungan bersmaa Malaysia Indonesia Darsasa diadakan pada Maret 2023 lalu di Kuantan dengan mengirimkan 150. personel, dan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU juga ikut serta dalam pameran Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023 (LIMA ’23) pada Mei 2023 dengan enam pesawat KT-1B Woong Bee, yang berhasil menampilkan sebelas manuver udara berkelas dunia.(fer)

Exit mobile version