Dompet Dhuafa Jateng Muliakan Ratusan Anak Yatim di Jawa Tengah

Muharram Festival

INDOPOS.CO.ID – Sudah sejak lama Masyarakat Indonesia menjadikan bulan Muharram khususnya pada tanggal 10 Muharram yang juga merupakan hari Asyura sebagai Hari Raya bagi anak yatim, Masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk memuliakan anak yatim yang dibesarkan dalam situasi yang tidak seberuntung teman seusianya dengan berbagai cara, ada yang menyantuninya, ada pula yang menjamu mereka, dan Dompet Dhuafa Jawa Tengah melakukan keduanya.

Berkolaborasi dengan Bank DKI Syariah Semarang, Rabbani Jawa Tengah, PMI Kabupaten Semarang, dan Transtudio Mini Banyumanik Semarang, total sebanyak 250 orang anak yatim hadir dalam gelaran event Muharram Festival, Sabtu (19/8/2023). Tersebar di masing-masing kantor unit dan cabang, di Semarang sendiri sebanyak 150 orang anak yatim dari berbagai panti asuhan dihadirkan dalam event tersebut.

Sejak 2012 Dompet Dhuafa Jawa Tengah telah rutin melaksanakan kegiatan Muharram Fest dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya, bertempat di Transmart Setiabudi kali ini Dompet Dhuafa Jateng menggelar Muharram Fest dengan rangkaian kegiatan berupa mendongeng ceria, santunan untuk anak yatim, Fun Cooking, hingga Fun Games, acara turut dimeriahkan oleh PMI Kab. Semarang dengan menggelar sesi donor darah bagi peserta Muharram Fest dan pengunjung Transmart Setiabudi.

Diketahui suksenya acara Muharram Fest tersebut juga berkat kolaborasi jaringan sekolah kebaikan Dompet Dhuafa Jateng di Kota Semarang antara lain SDN Bulustalan Semarang, RA Al-Khoiriyah 2 Semarang, SD Islam Al Huda Semarang, TK dan PAUD Masyithoh 11 Keputran Pekalongan, TK Hj Isriati Baiturrahman 01 Semarang, TPQ Al-Firdaus Semarang, SDN Kalibanteng Kulon 02 Semarang, dan SDN Karangayu 02 Semarang yang telah berkolaborasi menggelar Roadshow Sedekah Dongeng jauh-jauh hari sebelum diadakannya Muharram Fest.

Dilaporkan acara berjalan dengan meriah dan antusiasme peserta event terlihat dari wajah semangat anak-anak yatim yang hadir pada hari itu, dengan kemeriahan tersebut Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jateng bapak Zaini Tafrikhan mengungkapkan kebahagiaannya dan berterimakasih kepada pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam suksesnya kegiatan Muharram Fest tersebut.

“Saya ucapkan selamat hari raya kepada adik-adik sekalian, selamat berbahagia di bulan yang mulia ini, saya harap dengan ikhtiar ini menjadikan kita semua ingat bahwa adik-adik tidaklah sendiri, kalian berharga dan kalian dicintai, dan kepada Bank DKI Syariah Kota Semarang, Rabbani Jawa Tengah, PMI Kab. Semarang, Juga perwakilan dari jaringan mitra sekolah kebaikan yang hadir saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas suksesnya kegiatan ini, semoga kolaborasi kebaikan ini terus terjalin dalam aksi kebaikan lainnya,” ujar Zaini dalam sambutannya.

Bapak Rifai Adi Wijaya selaku perwakilan dari Bank DKI Syariah Semarang turut menyampaikan dukungannya dalam acara tersebut. “Alhamdulillah bank DKI Syariah sudah menginjak usia bulan ke-7 di semarang, terbilang belia memang, namun ini tidak menghalangi kita untuk turut serta berpartisipasi dalam aksi-aksi kebaikan seperti yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Jateng ini, saya menantikan kolaborasi untuk aksi kebaikan selanjutny,” ungkapnya dalam sambutan pembuka acara.

Senada dengan itu, Wahyu selaku Pimpinan Rabbani Jawa Tengah juga menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Muharram Fest tahun ini “tidak banyak yang dapat saya sampaikan, rasanya sulit memilah kata dan kalimat untuk mengungkapkan perasaan bahagia saya berada dalam barisan kolaborator kebaikan ini, dan saya harap aksi kebaikan seperti ini akan terus di selenggarakan,” tambahnya. (adv)

Exit mobile version