AMSI Kenalkan Amsinews, Platform Konten Agregator 3 In 1

AMSI Kenalkan Amsinews, Platform Konten Agregator 3 In 1 - amsi 1 - www.indopos.co.id

Peluncuran konten agregator bernama Amsinews. (Dok. AMSI)

INDOPOS.CO.ID – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mendorong lahirnya sebuah konten agregator bernama amsinews, untuk memperluas jangkauan audien dan menciptakan eksosistem bisnis digital.

Pengenalan konten agregator tersebut bertepatan dengan acara Indonesia Digital Conference (IDC) di Bandung, Jawa Barat. Mengambil tema “Artificial Intelligence for Business Transformation: Tantangan Etik, Inovasi, Produktivitas, dan Daya Saing di berbagai Sektor”.

“Di forum tahunan ini kami meluncurkan 1 program yaitu, Amsinews sebagai sebuah konten agregator,” kata Penanggung Jawab Program Agregator Suwarjono dalam keterangan tertulis diterima Kamis (24/8/2023).

Amsinews sebagai platform 3 in 1 karena mencakup 3 isu yaitu distribusi konten, agensi periklanan, dan sistem konten manajemen.

Ia berharap, program ini tidak hanya diluncurkan tetapi bisa langsung berjalan dan didukung semua anggota AMSI. “Pada soft launching ini sekaligus memulai penggabungan sejumlah media yang sudah mendaftar masuk dalam agregator ini,” tuturnya.

Ketua Tim Developer Agregator Heru Tjatur menyatakan, tujuan dari agregator tersebut sebagai upaya untuk berbagi sumber daya untuk maju bersama.

“Sumber daya teknis untuk mengelola infrastruktur dan teknologi platform publikasi media. Juga sumber daya ekonomi untuk menciptakan model bisnis bersama ekosistem ekonomi media digital,” terang Heru.

Ia memperinci mekanisme anggota yang tergabung dalam agregator tersebut yaitu, media yang bergabung akan disediakan CMS media.

“Infrastruktur dan platform disediakan. Bahkan akan disiapkan 10 template yang nanti akan bisa dipilih,” ucapnya.

Selain itu, data yang masuk akan ditarik dan dimasukan ke agregator Amsinews.id. Konten di agregator itu akan didistibusikan melalui widget agregator per kategori atau per isu tertentu. (dan)

Exit mobile version