Lodewijk Lantik Budhy Setiawan sebagai Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi Partai Golkar

Wakil-Ketua-DPR-RI

Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus melantik Budhy Setiawan (dua dari kiri) sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI mewakili Fraksi Partai Golkar di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2023). (foto: dpr.go.id)

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus melantik Budhy Setiawan sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI mewakili Fraksi Partai Golkar, yang sebelumnya, posisi tersebut diisi oleh Dedi Mulyadi.

Dengan pergantian ini, Lodewijk berharap roda organisasi Komisi IV akan berjalan lebih baik terutama dalam mengatasi ketahanan pangan di tengah isu climate change dan El Nino.

“Barusan saja saya mewakili Pak Rahmat Gobel yang kebetulan sedang bertugas ke luar negeri, untuk melantik pimpinan Komisi IV DPR RI yang sebelumnya dari Fraksi Partai Golkar adalah Pak Dedi Mulyadi. Seperti kita ketahui Pak Dedi Mulyadi sudah berpindah ke Partai Gerindra, sehingga tentunya dengan dasar itu Beliau mengundurkan diri, terjadi kekosongan. Sehingga Fraksi Partai Golkar menentukan penggantinya adalah Pak Budhy Setiawan,” ujarnya kepada wartawan seusai melantik Wakil Ketua Komisi IV di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Dengan hadirnya Budhy Setiawan sebagai wakil Ketua Komisi IV yang baru itu diharapkan dapat membantu Komisi IV menghasilkan pemikiran-pemikiran guna mengatasi ketahanan pangan terutama di tengah isu climate change dan El Nino yang diperkirakan masih harus dihadapi Indonesia sampai akhir tahun nanti. Selain itu juga terkait food estateyang perlu menjadi perhatian bersama.

“Nah itu menjadi tantangan sendiri ya, kenapa juga program-program kita membangun katakan bendungan-bendungan itu menjadi sangat penting. Jadi harapan saya Komisi IV sebagai motor dari DPR RI untuk menggerakan katakan masalah pertanian, peternakan dan kelautan itu bisa berfungsi dengan baik,” tandas Politisi Fraksi Partai Golkar ini. (dil)

Exit mobile version