Ladokgi TNI AL Targetkan 250 Veteran Terima Bantuan Gigi Tiruan

ladokgi

Lakdogi TNI AL RE Martadinata melaksanakan bakti sosial pemasangan gigi tiruan kepada Legiun Veteran RI. Foto: Dok. Ladokgi TNI AL

INDOPOS.CO.ID – Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI Angkatan Laut RE Martadinata menggelar kegiatan bakti sosial pembuatan gigi tiruan massal gratis bagi veteran Indonesia di Jakarta, Jumat (8/9/2023). Ratusan veteran ditargetkan menerima fasilitas gigi tiruan.

Hal tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada para sesepuh pejuang RI, untuk menunjang dan mengembalikan fungsi kunyah yang kebanyakan dari mereka sudah hilang giginya. Kegiatan itu berlangsung mulai 7 – 11 September 2023.

“Sekitar 250 veteran ditargetkan menerima bantuan gigi tiruan ini,” kata Kepala Ladokgi TNI AL RE Martadinata Laksamana Pertama TNI DR. drg. Wawan Suridwan dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Wawan mengatakan, pemasangan gigi tiruan membantu proses penyerapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh karena mengunyah dengan baik, sehingga nutrisi dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

“Hal ini, karena sistem pengunyahan akan berfungsi secara normal kembali dengan adanya gigi. Selain itu secara estetika gigi tiruan membantu veteran tampil berwibawa dan bisa kembali tersenyum lebar,” jelas Wawan.

Sekjend Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Laksdya (Purn) Djoko Sumaryono (Mantan Wakasal) berterima kasih ke TNI AL khususnya Ladokgi TNI AL karena memberikan bakti dan apresiasi kepada para Legiun Veteran RI.

“Mereka merasa sangat terbantu, karena sebelumnya dalam membuat gigi tiruan mereka mengeluarkan uang yang tidak sedikit, mereka sangat terharu baru kali ini ada apresiasi pembuatan gigi tiruan gratis massal bagi mereka,” ujar Djoko.

“Kami mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya, diantara mereka ada yang berusia 96 tahun,” sambung Djoko. (dan)

Exit mobile version