Isu Prabowo Cekik Wamen, Jokowi: Tidak Ada Peristiwa Itu

Joko-Widodo-3

Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis isu Menteri Pertahanan sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto mencekik seorang wakil menteri ketika rapat di Istana. Hal tersebut dianggapnya tidak benar.

Menurutnya, rumor tersebut sengaja dihembuskan karena saat ini tengah masuk tahun politik menjelang Pemillihan Umum (Pemilu) 2024.

“Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masak nyekek? Memang tahun politik itu banyak berita-berita seperti itu,” kata Jokowi di Pasar Jatinegara, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Ia mengingatkan masyarakat tak langsung percaya terhadap rumor yang beredar. Tentu harus dibuktikan terlebih dulu kebenarannya.

“Tolong di-cross check, di-cross check kebenarannya. Jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita,” ucap Jokowi.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menilai adanya kabar Ketua Umum Partainya menampar dan mencekik seorang wakil menteri dalam suatu rapat, hanya untuk menutupi dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo sebagai bakal calon presiden.

“Yang pertama kan harusnya yang ramai di media adalah pascabergabungnya Partai Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju, tapi kemudian coba ditutupi oleh isu lain,” ujar Dasco, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta kemarin. (dan)

Exit mobile version