Anies – Cak Imin Bertemu Habib Rizieq, Hasto: Strategi Masing-Masing Partai

amin

Habib Rizieq Shihab diapit Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto merespons soal pertemuan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Habib Rizieq Shihab. Hal itu dianggapnya suatu yang lumrah.

“Ya, pertemuan itu boleh-boleh saja. Itu kan sesuai dengan strategi masing-masing partai,” kata Hasto di Jakarta, Kamis (28/9/2023).

Menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 tentu aktivitas politik kian marak. Karenanya pertemuan yang dilakukan bacapres bakal sering terjadi

“Kami bukan dalam kapasitas, untuk menanggapi setiap bacapres dan bacawapres bertemu dengan siapa,” ujar Hasto.

Paling penting pihaknya membangun kepemimpinan Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan. Serta menyukseskan bacapres Ganjar pada gelaran Pilres 2024.

“Kami lebih memilih turun ke bawah dengan narasi membangun kedaulatan pangan, dan mempersiapkan seluruh elemen partai untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo. Itu tugas kami,” tutur Hasto.

Pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri pernikahan anak Habib Rizieq Syihab, Syarifah Fairuz Syihab dan Sayyid Muhammad Bagie Alathas, sekaligus acara peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023) malam.

Anies dipercaya menjadi saksi dari pihak perempuan. Kedatangan Anies-Gus Imin bersama Waketum DPP NasDem Ahmad Ali dan Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid disambut antusias para habaib dan jamaah mengenakan pakaian putih-putih. (dan)

Exit mobile version