Rumah Harapan Indonesia Percayakan Kebutuhan Air Mineral pada Le Minerale

RHT

Rumah Harapan Indonesia (RHI). Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Aktivis sosial Valencia Mieke Randa telah mendirikan Rumah Harapan Indonesia (RHI) pada tahun 2014. RHI itu menjadi rumah singgah untuk anak-anak yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular.

Valencia mengatakan, RHI didirikan sebagai rumah singgah bagi anak- anak dengan penyakit berat tidak menular, seperti kanker dan lainnya, yang sedang menjalani pengobatan. Umumnya pasien berasal dari keluarga tidak mampu, berasal dari luar kota-kota besar di Indonesia.

“Semua yang kami siapkan telah melalui pemilihan yang cermat untuk memastikan keamanannya, serta hanya yang terbaik untuk menjaga kesehatan mereka,” kata Valencia Mieke Randa dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Anak- anak yang sedang menjalani perawatan, kondisi kesehatannya terganggu. Tak jarang pula, mereka mengalami sensitivitas dan penurunan daya tahan tubuh. RHI memperhatikan konsumsi mereka.

“Kami banyak berkonsultasi dengan para ahli dan senang sekali saat menemukan Le Minerale yang kini telah menjadi bagian dari penyediaan air mineral di RHI,” tutur Valencia.

Ada beberapa hal yang menjadi kriteria air mineral yang aman bagi anak-anak sakit yang sedang menjalani pengobatan dan tinggal di RHI, seperti di antaranya harus mengandung mineral berkualitas dan juga kemasan aman bebas BPA (Bisphenol A).

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Le Minerale yang memastikan kemasannya aman, bebas BPA. Inilah yang sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa kontaminasi BPA di dalam tubuh manusia dapat menimbulkan masalah kesehatan jangka pendek maupun jangka panjang dapat terjadi, baik pada anak-anak, bayi bahkan janin.

Oleh karena itu, Bebas BPA menjadi keharusan bagi Valencia. Air mineral bukan hanya sekedar memenuhi kecukupan cairan, namun perlu dipastikan kualitas mineralnya yang baik untuk diberikan kepada anak-anak sakit di rumah singgah.(ibs)

Exit mobile version