Bedah Buku Terkait Hoax, Anies Tegaskan Pentingnya Fakta Agar Masyarakat Objektif

anies

Bakal Capres Anies Baswedan saat menghadiri Bedah Buku bertajuk Anies di Pusaran Hoax: Tuduhan Politik Identitas, Radikalisme dan Intoleran di Jakarta, Jumat (6/10/2023). (foto : istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengimbau agar perkembangan era informasi yang begitu cepat harus diimbangi dengan informasi yang akurat, sehingga tidak menghasilkan berita palsu atau hoax.

Hal tersebut diutarakan Anies saat menghadiri Bedah Buku bertajuk Anies di Pusaran Hoax: Tuduhan Politik Identitas, Radikalisme dan Intoleran di Jakarta, Jumat (6/10/2023).

“Jadi di era seperti sekarang ini di era informasi bergerak begitu cepat dengan volume yang amat besar maka penting untuk kita selalu bisa memberikan informasi yang akurat,” ucap Anies.

Menurutnya, fenomena yang terjadi justru ada beberapa orang atau kelompok yang memiliki pengaruh mampu menjadi pembentuk opini yang mengarahkan persepsi publik.

“Dan buku tadi mudah-mudah bisa ikut menjelaskan kepada mereka yang membentuk opini, tentang apa yang sebenarnya dan apa opini yang coba dibentuk,” ucapnya.

Apalagi menjelang tahun politik, Anies berharap agar semua pihak mengedepankan fakta dalam menyampaikan informasi sehingga hal tersebut membuat masyarakat mampu menentukan pilihan politik mereka secara objektif.

“Menjelang pemilu pilpres pilkada kita terus menerus menyampaikan fakta-fakta sehingga masyarakat itu menilai dengan objektif berdasarkan rekam jejak yang sesungguhnya,” tandasnya. (dil)

Exit mobile version