Raffi Ahmad Mengajak Kalangan Artis untuk Dukung UMKM

raffi

Artis kondang Raffi Ahmad (tengah). Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Artis kondang Raffi Ahmad mengajak kalangan artis untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sebab, itu bisa mendongkrak perekonomian nasional.

“Ayo para artis bisa support UMKM kita. Demikian pula UMKM mari buka diri untuk berkolaborasi,” ujar Raffi Ahmad ditemui INDOPOS.CO.ID di Cijantung, Jakarta Timur, Senin (9/10/2023).

Ia mengatakan, sukses berkolaborasi dengan pedagang kaki lima (PKL) Rojo Sambel milik Putra. Bahkan, ia menargetkan tahun ini bisa membuka hingga 20-30 outlet.

“Untuk influencer yang sudah punya menu ayo berkolaborasi dengan UMKM. Semua bisa dibicarakan, yang penting tidak maruk,” katanya.

Di tempat yang sama, CEO Adhya Group Bimo Aryobuwono mengatakan, bantuan kepada UMKM berpeluang membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Untuk bahan baku kami ambil dari pemasok lokal di sekitar outlet,” katanya.

“Sementara untuk memasok bahan yang langka, maka bisa dikirim dari kota lainnya,” imbuhnya.

Ia yakin tahun depan bisa membuka 50 outlet di Jakarta, Medan, Palembang dan Kalimantan. “Tahun ini kami akan buka di Jakarta seperti di Condet dan Cijantung serta di Medan, Sumatera Utara,” bebernya.

Ia menuturkan, untuk satu outlet bisa menyerap 30 orang tenaga kerja. Dengan target tersebut setidaknya bisa membuka lapangan kerja untuk 1.500 orang.

Sebelumnya, outlet Rojo Sambel viral dan menjadi perbincangan di media sosial (Medsos). Tak sedikit warganet menginginkan outlet yang menjual kuliner ayam dan bebek dengan varian digoreng dan dibakar tersebut dibuka di kotanya. (nas)

Exit mobile version