Antrean Haji Yang Panjang di Kota Bogor, Legislator DPR Ingin Ada Tambahan Kuota

Antrean Haji Yang Panjang di Kota Bogor, Legislator DPR Ingin Ada Tambahan Kuota - haji umroh mekkah - www.indopos.co.id

Pelaksanaan ibadah haji (dokumen INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Masa antrean jemaah haji di Kota Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu yang cukup panjang, mencapai 23 tahun.

Berdasarkan data Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Bogor, setiap tahun mereka hanya mendapatkan kuota sebanyak 974 jemaah haji.

Wakil Ketua Komisi VIII DRP RI, Diah Pitaloka pun berharap agar ada penambahan kuota jemaah haji untuk Kota Bogor, sehingga masa antrean yang panjang tersebut dapat dipangkas.

“Insya Allah semoga Kota Bogor bisa dapat tambahan kuota haji,” ujar Diah dalam keterangannya, Senin (23/10/2023).

Diah menyampaikan, bahwa Indonesia dipastikan kembali mendapat kuota haji tambahan dari Kerajaan Arab Saudi sebanyak 20.000 untuk musim 1445 H/2024 M.

“Tentu ini kabar gembira buat kita, namun disaat bersamaan juga merupakan tantangan. Kita tidak ingin bertambahnya jemaah yang berangkat justru membuat kualitas layanan menjadi buruk. Maka kami di Komisi VIII DPR dan Kementerian Agama segera membahas persiapan-persiapannya,” ungkap Politis PDI Perjuangan itu. (nas)

Exit mobile version