Gibran Tak Sambutan di Acara Haul Habib Ali Solo, Ada Apa?

Gibran-Haul

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri dalam acara haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi ke-112. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak memberikan sambutan dalam acara haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi ke-112. Sementara calon presiden Anies Baswedan memberikan sambutan. Banyak pihak dan nitizen yang bertanya ada apa?

Menurut Politisi Golkar Nusron Wahid, Habib Hasan Al-Habsyi selaku Sohibul Haul dan tuan rumah yang punya hajat sudah memberikan kesempatan untuk sambutan. Namun, Gibran tak berkenan melakukan sambutan.

“(Gibran) beliau menolak. Kemudian Habib Hasan kasih kesempatan sama Pak Anies,” kata Nusron di sela-sela acara Haul pada Sabtu (4/11/2023).

Gibran mendatangi acara Haul pengarang kitab maulid Simtud Duror ke 112 di Mesjid Arriyadh Solo, didampingi pengasuh Ponpes Ora Aji Gus Miftah, Politisi Golkar Nusron Wahid dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Nusron mengaku mendapat pertanyaan dari berbagai pihak baik di sosial media maupun WhatsApp secara langsung mempertanyakan kenapa yang dikasih sambutan hanya Anies Baswedan. Sementara Gibran tidak. Padahal dia sebagai walikota Solo.

“Jangan ditafsirkan yang bukan-bukan. Habib Hasan malah kasih kesempatan duluan buat Mas Gibran, agar berkenan. Saya lihat sendiri, wong saya di situ,” ucap Nusron.

“Memang mas Gibran dari dulu tidak bersedia sambutan. Apalagi banyak kasepuhan, habaib sepuh dan ulama sepuh lainnya. Memang adabnya santri yaa begitu. Kasih kesempatan yang sepuh,” tambahnya.

Tahun lalu putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Itu juga hadir di acara yang sama bersama Anies Baswedan. Malah dia menjemputnya di hotel dan berangkat satu mobil.

“Tahun lalu juga sama. Ngga mau sambutan. Karena adab dan tawadhu’. Jadi clear tidak ada yang salah,” imbuhnya. (ibs)

Exit mobile version