KCIC Tanggapi Viralnya Atap Plafon Kereta Cepat Bocor

KCIC Tanggapi Viralnya Atap Plafon Kereta Cepat Bocor - stasiun whoosh - www.indopos.co.id

Tangkapan layar atap plafon bocor di instagram @lambe_turah. Foto: @lambe_turah

INDOPOS.CO.ID – Sebuah video pendek telah beredar di media sosial yang memperlihatkan air hujan yang sangat deras menerobos atap bangunan penghubung Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Halim dan luber ke lantai di area stasiun.

Video ini dibagikan oleh akun @lambe_turah di Instagram pada Minggu pagi, 5 November 2023.

Menurut keterangan di video tersebut, insiden atap bocor di Stasiun Halim ini terjadi pada Sabtu, 4 November 2023 karena diguyur hujan sejak sore hingga malam hari di wilayah Jakarta dan Bodetabek.

“Atap bangunan Stasiun Halim dan penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek mengalami jebol saat hujan, Sabtu malam,” tulis @lambe_turah pada caption di keterangan video yang dikutip INDOPOS.CO.ID Senin (6/11/2023).

Bocornya atap tersebut mengakibatkan air hujan dengan leluasa menyebar ke lantai stasiun. Dalam video, terlihat seorang petugas stasiun menunjukkan area atap yang bocor.

“Belum genap satu tahun kereta cepat Halim sudah bocor,” tulis caption di bodi video tersebut.

Sementara itu, General Manager (GM) Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa, ketika dihubungi oleh INDOPOS.CO.ID, mengatakan bahwa lokasi atap plafon yang bocor bukanlah di stasiun Halim yang dimiliki oleh PT. KCIC, melainkan di stasiun lokasi lain.

“Lokasi yang viral ada plafon terbuka dan bocor bukan di stasiun kereta cepat,” ujarnya. (fer)

Exit mobile version