Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya Hasilkan 421 Kehamilan

Acara gathering baby blastula yang pertama kalinya di selenggarakan di Atrium Palembang Indah Mall, Minggu (12/11/2023). Foto: RS Siloam Sriwijaya Palembang

Acara gathering baby blastula yang pertama kalinya di selenggarakan di Atrium Palembang Indah Mall, Minggu (12/11/2023). Foto: RS Siloam Sriwijaya Palembang

Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sukses menghasilkan 421 kehamilan sejak berdiri pada 21 Januari 2021.

Angka ini menunjukkan program bayi tabung pada klinik tersebut mengalami peningkatan rate yang sangat signifikan. Terhitung mulai Februari 2021 hingga September 2023, tingkat keberhasilan yang diraih Blastula IVF Centre sebesar 55 persen.

Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya, dr. Bona Fernando mengatakan, dari 421 kehamilan yang dihasilkan dan dikelola di Klinik Bayi Tabung Blastula IVF ini, tercatat lebih dari 215 bayi yang telah lahir atau setara dengan sekitar 55 persen.

“Layanan bayi tabung Blastula IVF ini terjadi akibat sinergi yang baik antara klinisi dan manajemen dengan satu tujuan, yaitu memberi harapan bagi mereka yang sedang menunggu keturunan,” kata dr. Bona, pada acara gathering baby blastula yang pertama kalinya di selenggarakan di Atrium Palembang Indah Mall, Minggu (12/11/2023).

Kepedulian dan prioritas merupakan misi Blastula IVF dalam memberikan pelayanan setiap pasangan suami istri yang datang ke klinik Blastula. Tak terasa bayi-bayi yang lahir sudah banyak dan ini pertama kalinya mengadakan gathering khusus bayi-bayi dari program Blastula IVF yang telah beranjak tumbuh menjadi anak-anak yang sehat.

Dengan area seperti playground diharapkan membuat nyaman para anak-anak dan orang tua juga diberikan edukasi healthtalk kesehatan oleh dr. Avyandita Meirizkia Sp.A, mengenai vaksinasi dan tata laksana/pemeliharaan tumbuh kembang anak, promil dan non-promil terhadap anak.

Selain itu, juga ada Renny Permataria, S.Psi, seorang Psikolog yang membahas mengenai kesiapan mental para pasangan guna menjalankan program kehamilan.

Adapun tehnologi terbaru yang sudah bisa dilakukan di Blastula IVF-RS Siloam Sriwijaya Palembang untuk meningkatkan angka persentase keberhasilan adalah PGT-A, PRP, PGD dan PGS.

“Personalisasi dan kerja sama tim dokter, embriolog, perawat, bidan, analis laboratorium bahkan front office merupakan kata kunci dalam layanan terbaik Blastula IVF centre, ditunjang dengan kenyamanan dan support sistem yang terdepan dalam pelaksanaan program unggulan,” jelas dr. M. Aerul Chakra,SpOG (K) – FER, MIGS.

Tingkat keberhasilan yang dicapai Blastula IVF merupakan tingkat keberhasilan yang tinggi dikarenakan menurut data dunia, tingkat keberhasilan program IVF dunia rata-rata sebesar 35 persen.

Tak berhenti di kelahiran pertama dan kedua, tapi bayi-bayi Blastula IVF terus lahir di 2023 dan seterusnya. Begitu pula dengan pasangan yang bahagia karena kehamilan yang diharapkan selama ini akhrinya tercapai.

Pastinya, Blastula IVF akan terus memberikan pelayanan terbaik dan senantiasa berusaha mewujudkan impian dari berbagai pasangan yang telah mengharapkan sang buah hati.(srv)

Exit mobile version