Pertama di Dunia, Video Mapping 4 Sisi HSP ke-95 di Monas Raih Rekor MURI

Sesmenpora Gunawan Suswantoro mewakili Menpora Dito Ariotedjo menerima penghargaan dan piagam MURI. Foto: istimewa

Sesmenpora Gunawan Suswantoro mewakili Menpora Dito Ariotedjo menerima penghargaan dan piagam MURI. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meraih rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas pertunjukkan Video Mapping 4 Sisi Pertama Monas Jakarta pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 pada 28 Oktober lalu.

Penghargaan tersebut diterima Sesmenpora Gunawan Suswantoro yang mewakili Menpora Dito Ariotedjo.
Menurut Wakil Direktur Utama MURI, Osmar Semesta Susilo, pihaknya bangga memberikan penghargaan atas rekor Video Mapping 4 (empat) Sisi Pertama di Monumen Nasional dan diserahkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Dijelaskan Osmar, alasannya pemberian rekor MURI tersebut adalah tidak ada lagi di negara lain yang membuat video mapping empat sisi tersebut.

“Bisa dilihat di piagamnya, bahwa ini sudah kami nobatkan sebagai rekor dunia. Karena, tidak ada lagi monumen nasional di negara lain yang membuat mapping di empat sisinya. Jadi satu-satunya di Indonesia dan satu-satunya di dunia. Selamat kepada Kemenpora dan vendor,” ucapnya.

Sementara itu, Sesmenpora Gunawan berharap, prestasi yang diraih selama ini oleh para Pemuda Indonesia mampu menjadi suntikan motivasi kepada generasi muda untuk mengembangkan kemampuan dan talentanya di berbagai bidang kehidupan.

“Ini satu-satunya dan pertama kali di Indonesia meraih penghargaan rekor MURI atas desain video mapping empat sisi pertama di Monumen Nasional,” ujar Sesmenpora.

Sesmenpora Gunawan menilai, prestasi itu menjadi tonggak sejarah khususnya bagi Menpora Dito yang masih muda dan energik serta memberikan dorongan kepada seluruh jajaran Kemenpora untuk semakin menunjukkan kinerja terbaik bagi pengabdian kepada bangsa dan negara.

Adapun Rekor Muri yang diraih adalah kolaborasi antara Kemenpora dengan vendor PT Argo Visual yang mampu mendesain beberapa even kepemudaan ini menjadi benar-benar dirasakan rasa kepemudaaannya.

Sementara, Dirut PT Argo Omega Prima (PT Argo Visual) Alvin Antono, menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang mempercayakan even besar HSP kepada timnya.

“Ide pertama ini kepada Staf Ahli Menpora dan selanjutnya Mas Menteri memberikan kepercayaan dan memfasilitasi sehingga semua bisa terjadi dengan baik dan lancar atas dukungan semua pihak yang telah membantu kesuksesan ini,” pungkas Alvin. (srv)

Exit mobile version