Sertijab, Agus Subiyanto Pegang Tongkat Komando Panglima TNI

agus

Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi menjabat Panglima TNI menggantikan, Laksamana TNI Yudo Margono. (Instagram/@puspentni)

INDOPOS.CO.ID – Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi menjabat Panglima TNI menggantikan, Laksamana TNI Yudo Margono setelah upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/11/2023).

Agus Subiyanto telah dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pagi tadi. Ia kemudian langsung mengikuti upacara sertijab.

Ia memastikan, bakal melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh panglima TNI sebelumnya. Salah satunya ialah kompeten.

“Jadi sesuai visi misi saya, TNI yang PRIMA, profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif,” kata Jenderal TNI Agus Subiyanto usai upacara sertijab di Plaza Mabes TNI, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

“Jadi pada intinya kita yang pertama well trained. Jadi kita akan melatih prajurit saya profesional, manuver individu ataupun manuver secara kelompok,” tambahnya.

Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin TNI sejak 19 Desember 2022 hingga menjelang purna tugas pada 26 November 2023.

“Pada seluruh masyarakat tentunya saya juga mengucapkan terima kasih. Dan juga pada seluruh jajaran TNI di mana pun berada dan bertugas,” ucap Yudo dalam kesempatan yang sama.

“Saya mohon pamit dan tentunya saya juga menitipkan supaya tni tetap profesional, modern dan tangguh dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini,” sambungnya.

Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan bertindak sebagai komandan upacara sertijab. Kolonel Sandy sehari-hari bertugas sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang. Sementara perwira upacara ialah Kolonel Kalavaleri Jeffri Pramono, bertugas sebagai Asisten Operasi Komando Garnisun Tetap I/Jakarta. (dan)

Exit mobile version