Sertijab Panglima TNI, Ini Program Kerja Jenderal Agus Subiyanto

sertijab

Serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kepada Jenderal Agus Subiyanto di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/11/2023). (Dok Puspen TNI)

INDOPOS.CO.ID – Laksamana Yudo Margono melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI ke Jenderal Agus Subiyanto di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Sertijab tersebut ditandai dengan penyerahan Panji TNI “Tri Dharma Eka Karma” dan penandatanganan naskah Sertijab dari Laksamana TNI Yudo Margono kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dalam sambutannya, Yudo mengucapkan terima kasih dan berpamitan karena purna tugas, serta menyatakan akan memasuki masa pensiun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Negara, seluruh masyarakat, dan tentunya saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI di mana pun berada dan bertugas. Saya pamit, dan saya juga menitipkan harapan agar TNI tetap profesional, modern, dan tangguh dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini,” kata Yudo dalam keterangan resminya yang dikutip Indopos.co.id, Rabu (22/11/2023).

Senada dikatakan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Ia menyatakan akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh Yudo.

“Saya akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Panglima TNI sebelumnya sesuai visi dan misi TNI yang PRIMA, Profesional Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga menjelaskan beberapa program yang akan dijalankannya selama menjabat sebagai Panglima TNI. Dia mengaku memiliki sejumlah program jangka pendek.

“Pada intinya, program jangka pendek yang akan saya lakukan yang pertama adalah well trained, saya akan melatih prajurit saya secara profesional per individu maupun secara kelompok, kemudian well equipped, dilengkapi dengan perlengkapan yang modern. Tentunya kita akan bekerja sama dengan industri pertahanan dalam negeri, menggunakan produk-produk lokal, dan well paid, kita akan memberikan gaji yang memadai terutama untuk personel ULP operasi, serta kita akan mengajukan kepada Kementerian Pertahanan,” tegasnya. (fer)

Exit mobile version