Subang Jaya Medical Centre-Maybank Indonesia Gelar Seminar Manfaat Tes Genetik

Yoon-Sook-Yee

INDOPOS.CO.ID – Tahukah kamu, manusia bisa menurunkan atau mendapatkan penyakit tertentu dari keturunannya melalui orangtuanya atau dari kakek neneknya. Misalnya diabetes, darah tinggi, kanker dan penyakit lainnya.

Namun, di era teknologi dan juga ilmu kedokteran saat ini, kita bisa mengetahui apakah memiliki faktor keturunan penyakit melalui sebuat tes DNA atau genetik.

Melalui seminar Kesehatan yang diselenggarakan oleh Malaysia Healthcare dan Subang Jaya Medical Centre yang bekerja sama dengan Maybank Indonesia informasi ini diberikan kepada para peserta yang hadir.

Mengangkat tema Cegah Potensi Penyakit dengan Tes Genetik, seminar mendatangkan Yoon Sook Yee, Certified Genetic Counsellor yang merupakan spesialis dari RS Subang Jaya Medical Centre, Malaysia.

Yoon Sook Yee, menjelaskan, banyak penyakit saat ini yang bisa didapatkan apabila seseorang memiliki garis keturunan, misalnya seperti kanker, diabetes, ataupun penyakit lainnya. Namun, dengan teknologi kedokteran dan pemeriksaan genetik, penyakit juga bisa di deteksi secara dini melalui sejumlah tes.

“Sebetulnya orang yang memiliki penyakit keturunan ataupun ingin mengetahui apakah ada potensi penyakit dalam dirinya itu bisa diketahui melalui tes genetik, biasanya menggunakan sample DNA. Kita bisa mendeteksi apakah dalam tubuh seseorang ini ada sebuah resiko penyakit bawaan ataupun berpotensi menjadi penyakit yang lebih parah jika dibiarkan,” ujar Yoon Sook Yee.

“Di Subang Jaya Medical Centre yang terletak di Selangor, Kuala Lumpur, Malaysia, kami memiliki tim ahli dan juga fasilitas serta peralatan modern untuk melakukan tindakan operasi ataupun perawatan preventif. Salah satu keunggulan rumah sakit kami adalah paket tes genetik untuk mendeteksi risiko penyakit yang mungkin bisa muncul dikemudian hari atau keturunan kita,” imbuhnya.

Sebagai Rumah Sakit yang menjadi pilihan orang Indonesia, Subang Jaya Medical Centre memiliki fasilitas terbaik dikelasnya, dengan beberapa keunggulan seperti untuk berbagai jenis kanker, jantung, gastroenterology, orthopedik dan lain sebagainya.

Sementara itu, seminar Kesehatan yang bekerjasama dengan Maybank Indonesia pada Jumat 24 November ini merupakan seminar yang mengundang para nasabah Maybank Indonesia dan juga umum, sehingga nasabah yang berangkat ke Malaysia untuk berobat akan lebih nyaman dengan penawaran yang diberikan oleh Maybank Indonesia yang merupakan mitra dari Malaysia Healthcare dan juga Subang Jaya Medical Centre.

“Kita tahu bahwa Malaysia menjadi negara tujuan orang Indonesia untuk second opinion atau opsi kedua berobat dan banyak masyarakat Indonesia menggunakan debit maupun kartu kredit kami untuk bertransaksi, oleh karena itu Maybank Indonesia hadir dan bekerjasama dengan Malaysia Healthcare & Subang Jaya Medical Centre dan memberikan diskon khusus sebesar 20% untuk para nasabah yang bertransaksi,” kata Tjan Christian selaku Consumer Head Maybank Indonesia.

“Tentunya, harapan kami juga nasabah akan merasakan kemudahan bertransaksi dengan kartu kredit kami apalagi Subang Jaya Medical Centre merupakan Rumah Sakit yang memang sudah Kerjasama dengan kami dan tentunya kemudahan fasilitas kami bisa diakses dari iOs, Playstore, call centre maupun kantor cabang terdekat,” pungkas Tjan Christian.

Kemiripan budaya dan bahasa Malaysia dengan Indonesia menjadi pilihan orang Indonesia yang lebih dekat lebih terjangkau untuk melakukan perawatan atau second opinion apalagi dengan fasilitas yang berkelas dunia, dan juga wisata halal yang mudah ditemui.

Dapatkan informasi berobat ke Malaysia secara Gratis Bersama Malaysia Healthcare dengan menghubungi call centre di 0812 8971 0029 dan juga Instagram di @malaysiahealthcare.id. (ibs)

Exit mobile version