Habib Rizieq Absen Munajat Kubro 212, Surat Ini Ungkap Alasannya

Munajat-Kubro-212

Acara Munajat Kubro 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023). Foto: YouTube Islamic Brotherhood Television

INDOPOS.CO.ID – Habib Rizieq Shihab (HRS) absen dalam acara Munajat Kubro 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023). Dia menuliskan surat menyampaikan alasan soal ketidakhadirannya, serta berterima kasih pada semua pihak.

Surat tersebut dibacakan Ketua Steering Comittee (SC) Munajat Kubro, sekaligus menantu HRS Muhammad Bin Husein Alatas.

“Saya memohon sejuta maaf, berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit,” kata Habib Rizieq dalam surat tersebut, Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Ia meminta seluruh masyarakat dapat mendoakan kesembuhan untuk istrinya. “Sejak beberapa waktu lalu, doakanlah semoga Allah SWT menyembuhkan sebaik-baiknya penyembuhan. Aamiin,” ucap Rizieq.

Dalam sambutannya, ia sengaja menggunakan bahasa Arab karena ingin menyampaikan pesan kepada warga Palestina. Itu sesuai tema kegiatan hari bertajuk ‘Munajat untuk Kemenangan Palestina dan Keselamatan NKRI’.

“Saya sampaikan dalam bahasa Arab, agar didengar langsung dan dipahami oleh saudara-saudara kita di palestina, khususnya dan seluruh negara arab pada umumnya,” tuturnya.

Di sisi lain, seluruh pihak patut mendapat apresiasi karena telah mendukung kelancara tersebut. Diketahui, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui Pemprov DKI telah mengeluarkan izin Munajat Kubro 212.

“Terima kasih, khususnya kepada Setneg RI dan Pemda DKI, serta Kapolda Metro Jaya, Kodam Jaya. Serta (pihak) lainnya yang telah mempermudah perizinan kawasan monas untuk acara penuh berkah ini,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version