Becanda Bom di Pesawat, Polisi Amankan 1 Penumpang

borgol

Ilustrasi tangan seorang pria diborgol. (Freepik)

INDOPOS.CO.ID – Polisi mengamankan seorang penumpang pesawat Pelita Air IP205 jurusan Surabaya-Jakarta, lantaran bergurau soal ancaman bom. Sehingga pesawat itu batal terbang, pada Rabu (6/12/2023) sekira pukul 13.20 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengonfirmasi hal tersebut. Meski niatnya mencandai sesuatu.

“Bahwa info tersebut benar, adanya ancaman Bom dipesawat yang dilakukan oleh salah satu penumpang dengan tujuan bercanda,” kata Ramadhan dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Situasi pesawat sudah takeoff dari Bandara Juanda Surabaya menuju Jakarta, saat penumpang itu celutuk sesuatu tak pantas. Alhasil pesawat harus kembali ke bandara asal.

“Karena adanya kejadian tersebut pesawat yang dimaksud, kembali lagi atau mutar balik ke bandara asal (dalam dunia penerbangan dikenal dengan istilah RTA) ke Bandara Juanda Surabaya,” tutur Ramadhan.

Akibat kejadian tersebut, semua penumpang diturunkan dari dalam pesawat dan petugas melakukan pengecekan kedalam pesawat perihal bom tersebut. Berutung hasilnya nihil.

“Info bahwa penumpang yang melakukan ancaman bom tersebut, sekarang sudah ditahan dan diperiksa oleh petugas,” imbuh Ramadhan. (dan)

Exit mobile version