Upaya Orang Muda Ganjar Bangkitkan Gairah Olahraga Voli di Sijunjung

Upaya Orang Muda Ganjar Bangkitkan Gairah Olahraga Voli di Sijunjung - gama 3 - www.indopos.co.id

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat (Sumbar) berupaya membangkitkan kembali semangat olahraga voli di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung pada Sabtu (6/1). Foto: Dok Ist

INDOPOS.CO.ID – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat (Sumbar) berupaya membangkitkan kembali semangat olahraga voli di Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

Hal ini dilakukan dengan melakukan revitalisasi salah satu lapangan bola voli di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung pada Sabtu (6/1).

Koordinator Wilayah Sumbar, Muhammad Fajri mengatakan, voli merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati oleh warga di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Bahkan, Sijunjung pernah beberapa kali melahirkan atlet-atlet voli berbakat.

“Sijunjung daerah yang banyak melahirkan atlet voli untuk Sumatera Barat dan hari ini kondisi itu sudah tidak terjadi lagi, jadi kita mendorong serta berupaya meningkatkan daerah tersebut untuk kembali bisa melahirkan anak-anak muda yang berprestasi,” ujar Fajri.

OMG Sumbar menggandeng para pemuda desa setempat untuk bergotong royong dalam revitalisasi lapangan voli tersebut agar lebih layak untuk digunakan.

Fajri mengatakan, kegiatan ini juga bentuk kepedulian pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD terhadap kegiatan kepemudaan dan olahraga. Relawan juga memberikan sejumlah bantuan penunjang lain. Di antaranya ada beberapa bola voli, jaring net, hingga lampu sorot untuk lapangan.

“Kita ingin mendorong minat olahraga dari generasi muda dengan memfasitasi kebutuhan mereka sesuai dengan spirit Bapak Ganjar yang juga sangat menggemari olahraga,” kata Fajri.

Fajri mengatakan, pihaknya mendapat sambutan hangat dari masyarakat atas kegiatan tersebut. Banyak masyarakat yang berterima kasih pada OMG atas revitalisasi lapangan voli di Desa Pematang Panjang.

Dia juga menyampaikan harapanya kepada masyarakat agar kolaborasi dengan OMG Sumbar terus berjalan. Menurutnya, banyak hal yang bisa relawan lakukan untuk membantu segala masyarakat dalam berbagai aspek sosial.

“Kita akan terus berupaya untuk hadir di tengah masyarakat dan berupaya mengurangi beban yang ada di masyarakat. Tentu memberikan hal-hal baik untuk masyarakat Sumbar, sejalan dengan visi misi serta spirit memimpin dari Ganjar dan Mahfud,” tegasnya. (gin)

Exit mobile version