Melalui Pasar Sembako Murah, Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Kenalkan Program Kerakyatan Ganjar-Mahfud

sembako

Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa menggelar pasar sembako murah di Kelurahan Kalaserena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (7/1/2024). Foto/dok ist

INDOPOS.CO.ID – Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa terus memperkenalkan program-program kerakyatan yang diusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada masyarakat.

Koordinator Wilayah (Korwil) Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Ichsan Ariansyah Muchtar menyatakan pihaknya menyosialisasikan program kerakyatan seperti Perempuan Maju, Mudah berusaha termasuk UMKM dan koperasi, serta anak muda berusaha.

Hal tersebut dikatakannya saat kegiatan pasar sembako murah di Kelurahan Kalaserena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (7/1/2024).

“Kami juga menyosialisasikan program-program Pak Ganjar kepada masyarakat bahwa program Pak Ganjar ini menjadikan ibu-ibu sejahtera anak-anak bahagia,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Daeng Bella itu juga menekankan pasangan calon Ganjar-Mahfud sangat menjunjung tinggi kesamaan hak antara pria dan wanita lewat programnya ini.

“Untuk mencapai kesejahteraan ibu-ibu itu, disamaratakan antara perempuan dan laki-laki,” ujarnya.

Daeng Bella mengatakan Ganjar-Mahfud juga memastikan perempuan juga memiliki akses yang dijamin oleh negara untuk menjadi wirausaha.

“Perempuan juga punya akses untuk berusaha lewat UMKM, mandiri secara keuangan, juga bisa membantu keluarga sehingga bisa sejahtera semua,” katanya.

Sementara itu, setelah mendengarkan program kerakyatan Ganjar-Mahfud, Masitah sebagai ibu rumah tangga dan pedagang berharap pasangan calon yang memiliki slogan Sat Set, Tas Tes itu bisa merealisasikannya dengan cepat.

Dia berharap pelaku UMKM seperti dirinya bisa diberi modal untuk makin berkembang ketika Ganjar-Mahfud terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia.

“Mudah-mudahan (program ini) bisa jadi penggerak bagi perempuan, apalagi ibu rumah tangga. Mudah-mudahan Pak Ganjar dapat memberikan permodalan bagi UMKM seperti saya,” tutur perempuan berusia 50 tahun itu.

Masitah menilai Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang sangat cocok untuk memimpin Indonesia.

“Saya tahu sosok Pak ganjar dari gubernur sampai sekarang jadi capres, mudah-mudahan terpilih. Pak Mahfud cukup dikenal juga. Dari segi penegakan hukum, Pak Mahfud boleh dibilang jempolan ya,” ujarnya. (gin)

Exit mobile version