Bangun Sistem Kerja Lebih Efisien, DKPP Bertekad Wujudkan Good Governance

Bangun Sistem Kerja Lebih Efisien, DKPP Bertekad Wujudkan Good Governance - hendy - www.indopos.co.id

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito memberikan keterangan pers usai menempati kantor baru di kawasan Petojo, Jakpus. (Indopos.co.id/Dhika Alam Noor)

INDOPOS.CO.ID – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito menyatakan, dalam era modern dan kepemimpinan era 5.0 seperti saat ini, sistem dalam menunjang suatu pekerjaan jauh lebih penting dibandingkan sosok pemimpin itu sendiri.

Kepemimpinan 5.0 mengutamakan pada kerjasama, inovasi, dan kepakaan terhadap nilai-nilai etika dalam mengarahkan organisasi menuju tujuan yang akan dicapai. DKPP menempati kantor di kawasan Petojo, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

“Dengan sistem yang baik, output dan outcome-nya akan lebih besar,” kata Heddy di Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Paling penting perpindahan lokasi kantor DKPP, sebagai momentum untuk membangun sistem kerja yang lebih baik dan efisien.

Di sisi lain, ia mengingatkan bahwa kantor hanyalah salah satu sarana untuk bekerja. “(Kantor) bukan alat utama. Yang lebih dari itu yang bekerja adalah manusianya,” ujar Heddy.

Ia mengajak seluruh jajarannya untuk membangun sebuah sistem kerja yang tepat, tidak bergantung pada sosok belaka. Sosok pimpinan, katanya, dalam sebuah sistem yang baik hanya sekedar role model belaka.

“Sehingga good governance di DKPP benar-benar terwujud,” imbuh Heddy.

Sejak tahun 2020 DKPP berkantor di Jalan K.H. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Gedung kantor tersebut diketahui merupakan milik Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI).

Sementara Sekretaris DKPP David Yama bersyukur keberadaan kantor baru lebih representatif. Maka dapat menunjang kelancaran aktifitas dan operasional DKPP dalam mewujudkan Pemilu yang penuh kejujuran.

“Insyaallah dengan kantor baru DKPP mampu menghasilkan pemilu yang berintegritas,” ucap David dalam kesempatan yang sama. (dan)

Exit mobile version