Jelang Pemilu, Bamsoet: Jangan Saling Menyakitkan Ujungnya Berteman Kembali

Bamsoet

Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan keterangan soal pentingnya menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024. Foto: Indopos.co.id / Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengingatkan, seluruh elemen masyarakat menjaga suasana tetap kondusif menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 di tengah memanasnya suhu politik di Indonesia.

“Jadi ingatkan terus menerus kepada masyarakat, bahwa kita berpolitik lah sekedarnya, berteman lah selamanya,” kata Bamsoet saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di hadapan para notaris di Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Indonesia merupakan sebuah kesatuan dari beragam suku bangsa yang memiliki perbedaan dalam bahasa, etnik dan kepercayaan. Terkadang perbedaan tersebut rentan mendorong terjadinya pembelahan sosial.

Maka ia mengajak, seluruh lapisan masyarakat tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Dalam mewujudkannya, membutuhkan nilai-nilai mengikatkan masyarakatnya menjadi satu kesatuan.

“Betapa pentingnya kita menjaga keutahan kita (Indonesia),” ucap Bamsoet.

“Kita bersyukur, bahwa diwariskan oleh para pendiri bangsa sebagai perekat dari pada bangsa kita,” tambahnya.

Momentum pesta demokrasi 5 tahunan harus disambut dengan penuh kebahagiaan, bukan saling menjatuhkan atau memecah persatuan. Ia sempat menyinggung saat Pemilu 2019 lalu, terjadi keretakan sosial.

“Saya berharap karena ini adalah pesta demokrasi, jangan sampai ada saling menyakitkan karena ujungnya nanti kita berteman kembali,” harap Bamsoet.

Seorang berprofesi sebagai notaris, selain memberikan kepastian hukum kepada masyarakat, tentu mempunyai andil menciptakan suasana demokrasi yang aman.

“Maka sudah seharusnya menjadi contoh dan menjaga lingkungannya agar tetap kondusif dalam menjelang pesta demokrasi kita, yang rasa-rasanya setelah debat itu mulai terasa hangat,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version