Menparekraf Ajak Pegawai Rutin Donor Darah

Uno-Donor

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pegawai di lingkungan Kemenparkeraf untuk rutin melakukan donor darah guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (17/1/2024). (Humas Kemenparekraf for indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pegawai di lingkungan Kemenparkeraf untuk rutin melakukan donor darah. Selain untuk kesehatan juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Sandiaga seusai melakukan donor darah di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (17/1/2024).

“Kemenparekraf sudah mulai rutin dan mendapat jadwal dari PMI 3 bulan sekali untuk melakukan donor darah. Targetnya hari ini 200 lebih kantong darah. Target itu akan bertambah setiap bulannya untuk mencukupi ketersediaan darah di PMI, untuk itu, saya mengajak para pegawai di sini untuk bersama-sama mendonorkan darahnya untuk Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menparekaf menyampaikan, donor darah bisa dilakukan minimal dua bulan 10 hari berdasarkan riset terbaru. Fakta tersebut dinilai dapat membantu mempercepat pengumpulan keterisian kantong darah di PMI.

“Target itu akan bertambah setiap bulannya untuk mencukupi ketersediaan darah di PMI,” katanya.

Donor darah yang dilakukan Kemenparekraf merupakan bagian dari rangkaian perayaan Natal yang diselenggarakan pada 18 Januari 2024. Sebelumnya ada pula pembuatan SIM keliling, uji emisi, bazar UMKM, serta lelang baju milik Menparekraf Sandiaga dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dimana hasil dari lelang tersebut akan disumbangkan.

Turut hadir Mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, Staf khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Produktivitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual, dan Daya Saing Joshua Simanjuntak, dan Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf Florida Pardosi. (ney)

Exit mobile version