Prabowo-Gibran Sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X: Sesuai Adat, Kami Minta Izin Masuk ke Yogyakarta

Prabowo-Gibran Sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X: Sesuai Adat, Kami Minta Izin Masuk ke Yogyakarta - prabowo - www.indopos.co.id

Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran melakukan silaturahmi ke Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, di Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin, (22/1/2024). Foto: TKN 02

INDOPOS.CO.ID – Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan silaturahmi ke Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, di Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin, (22/1/2024).

Dalam kunjungan ini Prabowo menyebut hanya ‘sowan’ untuk meminta izin memasuki wilayah Yogyakarta.

“Teman-teman sekalian, sebelumnya kami berterimakasih diterima oleh ‘Ngarsa Dalem’ dalam keadaan baik. Kami minta waktu untuk sowan dan melaporkan minta izin masuk ke daerah ini,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo hal ini sesuai dengan adat istiadat di Indonesia. “Kan mau masuk ke rumah minta izin dulu ke orang yang lebih tua,” kata Prabowo tersenyum ke Sri Sultan dibalas senyum kembali.

Prabowo dan Gibran yang tiba di Kantor Gubernur sekitar pukul 11.30 Wib. Kedatangan mereka langsung disambut masyarakat Yogyakarta yang sudah menunggu sejak pagi yang langsung menyambut dengan teriakan dan yel-yel, bahkan masyarakat berebut salaman dan foto bersama Prabowo-Gibran.

“Prabowo, Prabowo, Prabowo!” teriak mereka sambil terus mendekati Probowo di pintu sebelah kanan.

“Mas Gibran, Mas, Mas!” teriak emak-emak dan kaum muda tak mau kalah dari pintu sebelah kiri. (dil)

Exit mobile version