FKPPI DKI Gelar Pengobatan Gratis di Komplek Seroja Bekasi

ip

Tokoh nasional Jenderal TNI (HOR) (Purnawirawan) Dr. (H.C.) Agum Gumelar, bersama Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Ana Legawati, Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI Toro Sudarmadi, dan Ketua Pengurus Daerah IX Keluarga Besar FKPPI DKI Jakarta Bambang Dirgantoro menggelar Bakti Sosial pengobatan gratis dan pembagian tali asih untuk 180 orang purnawirawan dan warakawuri di Komplek Seroja Bekasi, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis (25/1/2024). Foto: FKPPI DKI Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Pengurus Daerah IX Keluarga Besar FKPPI DKI Jakarta menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian tali asih untuk 180 purnawirawan dan warakawuri di Komplek Seroja Bekasi, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis (25/1/2024).

Di kesempatan itu, Pengurus Daerah IX Keluarga Besar FKPPI DKI beserta rombongan yang hadir berkesempatan untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan para purnawirawan penyandang cacat.

Ketua Pengurus Daerah IX Keluarga Besar FKPPI DKI Jakarta, Bambang Dirgantoro menyampaikan, sebagai organisasi putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI/Polri, sudah seharusnya FKPPI hadir untuk membantu masyarakat, khususnya para purnawirawan dan warakawuri.

“Tentunya sudah merupakan kewajiban kami sebagai para putra dan putri TNI/Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka membantu, khususnya bagi para orang tua kami di Komplek Seroja ini,” ujar Bambang.

FKPPI DKI berkomitmen untuk selalu hadir dengan aksi nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan panggilan hati dan bukti cinta Keluarga Besar FKPPI DKI.

Tokoh Nasional, Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Dr. (H.C.) Agum Gumelar dan Sekjen Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, Ana Legawati menyampaikan apresiasinya terhadap FKPPI DKI atas aksi nyata yang telah dilaksanakan di Komplek Seroja.

“Setiap kader FKPPI diharapkan dapat berkontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya para purnawirawan dan warakawuri. Ini merupakan implementasi visi dan misi FKPPI sebagai organisasi anak prajurit,” demikian disampaikan tohon nasional ini.

Pelaksanaan bakti sosial itu juga dibantu anggota FKPPI para putra-putri purnawirawan dan warakawuri di Komplek Seroja.

Untuk diketahui, Komplek Seroja merupakan perumahan para purnawirawan TNI veteran Perang Seroja atau Operasi Seroja, yang dulu dilaksanakan di Timor Timur dari tahun 1975-1978 sebelum kemerdekaannya.

Adapun warga perumahan Wisma Seroja saat ini antara lain terdiri atas penyandang cacat eks Operasi Seroja, warakawuri janda eks Operasi Seroja, serta cacat veteran perang pejuang 1945.

Kegiatan dengan tema ‘Aksi Nyata Mengabdi untuk Masyarakat’ ini sendiri tercatat telah beberapa kali melaksanakan kegiatan bakti sosial di komplek TNI/Polri, khususnya yang ada di wilayah DKI Jakarta. (rmn)

Exit mobile version